oleh

Serius Maju di Pilkada Muna, SU Sambangi ‘Kandang’ Banteng

PENASULTRA.COM, MUNA – Syarifuddin Udu menyambangi Kantor Sekretariat Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Muna, Kamis 12 September 2019 pukul 10.37 Wita.

Kedatangan pria berakronim SU bersama rombongan ke markas partai belambang banteng dimaksudkan untuk mengambil formulir pendaftaran sebagai bakal calon Bupati Muna periode 2020-2025.

Ketua DPC PDIP Muna, La Ode Freby Rifai membenarkan pihaknya membuka ruang untuk semua calon baik kader maupun nonkader partai besutan Megawati Soekarno putri itu untuk pendaftaran diri.

“Sebagaimana peraturan partai, kita tidak memperoleh 25 persen kursi, maka kita diwajibkan membuka kesempatan untuk para calon. Jadi kita memaksimalkan melayani semua para calon untuk diperlakukan sama, diberi kesempatan dan peluang yang sama,” kata Freby Rifai.

Baca Juga:  Syarifuddin Udu Incar Empat Parpol Besar Hadapi Pilkada Muna

“Untuk persyaratan yang harus dipenuhi para calon sudah ada pada formulir perdaftaran,” sambungnya.

Disebutnya, sejak pendaftaran bakal calon bupati dibuka pada 7 September lalu, sudah ada enam orang yang mendaftarkan diri maupun baru sekedar mengambil formulir.

Beberapa bakal calon yang sudah mengambil formulir diantaranya Bupati Muna LM Rusman Emba, Hafili Pau, Sarifuddin Udu. Sedang Bupati Muna Barat LM Rajiun Tumada, Saharuddin Saga, serta La Ode Mahmud Muhamad sudah mengembalikan formulir pendaftran.

Baca Juga:  Menakar Lawan LM Rusman Emba di Pilkada Muna 2020

“Dan besok (13 September 2019) hari terakhir pendaftaran,” terangnya.

Sementara itu, SU mengatakan, sebagai bentuk keseriusannya untuk bertarung di Pilkada Muna 2020, ia akan mengisi dokumen sesuai peraturan dan persyaratan yang sudah ditetapkan oleh PDIP. Selanjutnya, ia akan menyetorkan formulir pendaftaran di hari terakhir.

“Tentunya ini sudah menunjukkan langkah awal niatan saya untuk mengikuti tahapan awal untuk calon Bupati Muna,” ucap SU.(b)

Penulis: Sudirman Behima
Editor: Faisal

NEWS FEED