oleh

Serius Maju DPD RI, Supyan Hadi Ajak Tim Jalan-jalan ke Bali

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KENDARI – Ketua Aspirasi Umar Arsal, Supyan Hadi akan mengajak tim jalan-jalan ke Bali pada 7 Mei 2018. Ajakan tersebut merupakan janjinya di tahun 2014 lalu.

“Sebenarnya adalah janji di 2014 lalu, hanya saja baru sekarang diakomodir janji tersebut. Dan yang ikut ada 30 orang. 25 orang terdiri dari 25 desa yang tersebar di 17 kabupaten kota di Sultra,” katanya, Senin 7 Mei 2018.

Menurut calon anggota DPD RI ini, tim yang ikut ke Bali yakni mereka yang telah membantu Rumah Aspirasi Umar Arsal (UA) dalam rangka menjalankan program-program pemerintahan SBY di 2012 hingga 2014 dengan baik.

“Disitulah kami dari rumah aspirasi UA menyiapkan tempat untuk mereka jalan-jalan ke Bali selama tiga hari,” ungkapnya.

Baca Juga:  Ketua IKA Dakwah IAIN Sultra Kecam Dugaan Pelecehan Kades Labunti

Namun, diluar dugaan, tim ditiap desa ternyata mampu memberikan bantuan berupa suara hingga 50+1 persen. Tanpa paksaan.

“Target yant tercapai se Sultra 25 desa. Ada Busel, Buteng, Buton, Bombana, Konsel, Konawe, Kolaka, Koltim, Kolut, Konawe Kepulauan dan semuanya,” ujarnya.

Ia menambahkan, ajakan ini merupakan tahap awal atau gelombang pertama. Ke depan akan ada gelombang kedua.

“Mungkin bukan di Bali. Bisa jadi Makassar atau Jakarta. Namun dengan syarat jika suaranya di bawah 50+1 persen perolehan suara,” tambahnya.

Kegiatan jalan-jalan ke Bali ini, kata Supyan, dalam rangka pembinaan masyarakat desa. Sebab, targetnya adalah sebanyak 1000 desa binaan.

“Lewat binaan inilah keoptimisan saya maju di DPD RI,” jelasnya.

Baca Juga:  Maju di DPD RI, Ini yang Ditargetkan Supyan Hadi

Pihaknya memilih Bali, sebab, Bali memiliki destinasi wisata terbaik di Indonesia.

“Karena potensi wisata di tiap desa mirip-mirip di Bali. Jadi ini sebagai studi banding juga sekaligus ada penguatan program pemerintah dibidang kelautan dan pertanian melalui mitra kerja UA sebagai anggota DPRI RI,” bebernya.

Salah seorang peserta yang akan ikut ke Bali, Najamuddin dari Desa Tolando Jaya, Kecamatan Batu Atas, Kabupaten Buton mengatakan, dirinya mengapresiasi Rumah Aspirasi UA. Sebab, ia mengaku tidak menyangka akan diajak ke Bali.

“Saya senang dan lega. Masalahnya saya tidak menyangka kalau kita diajak ke Bali. Saya sangat berterimaksih,” ucapnya.(b)

Penulis: Yeni Marinda
Editor: Ridho Achmed

Komentar

NEWS FEED