oleh

Setelah Abdul Rasyid, PDI Perjuangan Kembali Terima Berkas Arhawi

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, WAKATOBI – Setelah H Abdul Rasyid menyerahkan berkas penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah (Bacakada) di Sekertariat PDI Perjuangan Wakatobi, Selasa 10 September 2019.

Kini, PDI Perjuangan kembali menerima berkas H Arhawi yang juga Bupati Wakatobi, Kamis 12 September 2019.

H Arhawi menyerahkannya secara langsung. Berkas yang diserahkan, diterima pengurus PDI Perjuangan.

Menurut Sekertaris Desk Pilkada, PDI Perjuangan Wakatobi Asran Agus, selain H Abdul Rasyid dan H Arhawi, ada sejumlah nama yang mengkonfirmasi penyerahan berkas bakal calon kepala daerah maksimal sampai besok Jumat 13 September 2019. PDI P Wakatobi mencatat 12 nama yang mengambil formulir pendaftaran.

Baca Juga:  Proyek Pembangunan Jalan Lingkar Timur Wangiwangi Diblokir Warga

“Febri Hidayat akan serahkan sore ini. Sedangkan Haliana akan diserahkan besok pagi,” kata Asran di Kantor PDI Perjuangan, 12 September 2019.

Dalam pengembalian berkas, H Abdul Rasyid mendaftar sebagai bakal calon Bupati dan calon wakil bupati. Sedangkan, H Arhawi yang juga ketua DPD Golkar Wakatobi juga mendaftar sebagai bakal calon Bupati.

Jumat, 13 September 2019 desk Pilkada PDIP akan menutup pendaftaran. Selanjutnya akan menggelar pleno. Hasilnya akan diserahkan ke DPD dan DPP PDI Perjuangan.

Baca Juga:  Seorang Gadis Ditemukan Tergeletak di Jalan, Saksi Ngaku Lihat Hal Ini

Untuk diketahui, dari proses penjaringan Bacakada di PDI Perjuangan, 12 peserta telah mengambil formulir pendaftaran. Antara lain, H Arhawi, H Abdul Rasyid, H Haliana, Febri Hidayat, Eliyadin, Tercatat mengambil formulir Bacakada, Bupati.

Sedangkan, Muhamad Ali, Ilmiati Daud,l, H Ariadi, Harda, Hj Safia Wualo, Abdul Rahman, Hazzah Rahman tercatat mengambil berkas Bacakada, Wakil Bupati.(b)

Penulis: Deni La Ode Bono
Editor: Kas

NEWS FEED