oleh

SLB Kusuma Bangsa Kendari Sabet Lima Piala di Lomba Inklusi Keuangan

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KENDARI – Yayasan Sekolah Luar Biasa (SLB) Kusuma Bangsa Kendari yang didirikan Yafsin Yaddi patut berbangga.

Pasalnya, sekolah yang beralamat di Jalan Jambu, Kelurahan Anggoeya, Kecamatan Poasia itu berhasil membawa pulang lima piala sekaligus dan uang pembinaan dalam ajang lomba Semarak Bulan Inklusi Keuangan yang digelar Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bersama Bank Indonesia (BI) di ruang terbuka hijau taman Kota Kendari, Minggu 28 Oktober 2018 lalu.

Kepala SLB Kusuma Bangsa Kendari, Ninis Sudarwati mengungkapkan, kelima piala yang diraih siswa siswi binaannya tersebut diperoleh usai memenangkan dua kategori perlombaan siswa SLB. Yakni, lomba mewarnai dan peragaan busana.

Baca Juga:  Ramaikan HUT Sultra, SLB Kusuma Bangsa Tampilkan Anyaman Limbah Plastik Keras

“Kategori mewarnai kita dapat tiga piala sekaligus masing-masing, Aulia juara 1, David juara 2 dan Wingsa juara 3. Sementara di kategori peragaan busana kita raih dua piala, juara 2 Elza dan juara 3 Yusni,” beber Ninis, Senin 29 Oktober 2018.

Dengan raihan yang sudah ditorehkan ini, kata dia, akan memantik pihaknya untuk terus mengasah anak didiknya berprestasi meski di tengah keterbatasan.

Baca Juga:  Berbagi Sesama, Manajemen Penasultra.com Sambangi SLB Kusuma Bangsa

“Kami tetap akan berkomitmen untuk meningkatkan kinerja dan memberikan kualitas pendidikan yang baik,” katanya.

Sekedar diketahui, Yayasan SLB Kusuma Bangsa Kendari ini baru berdiri tiga tahun lalu. Selama itu, siswa siswi yang menempuh pendidikan diberi program pembelajaran khusus.

Bagi murid yang tunanetra diberi layanan orientasi dan mobilitas. Sedang siswa tunagrahita diperkenalkan bina diri. Sementara untuk siswa tunadaksa dibekali bina gerak serta autis diajari bina sensori motorik komunikasi dan keterampilan sosial.(b)

Penulis: Ridho Achmed

NEWS FEED