oleh

SMPN 1 Wawonii Barat Bakal Jadi Sekolah Rujukan di Konkep

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KONAWE KEPULAUAN – SMPN 1 Wawonii Barat direncanakan akan menjadi salah satu sekolah rujukan dari seluruh sekolah di Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep), Sulawesi Tenggara (Sultra).

Hal tersebut dikatakan langsung Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan dan Kebudayaan Konkep, Muhammad Yani, Rabu 6 Februari 2019.

SMPN 1 Wawonii Barat saat ini memiliki sejumlah bangunan gedung sekolah yang sudah direnovasi menjadi dua lantai. Pembangunan gedung sekolah tersebut dimulai sejak 2018 dengan menghabiskan anggaran Rp1 miliar lebih yang diambil dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Konkep.

Baca Juga:  Muhammad Ali: Perda TKW Bisa Menjadi Penyelamat Pariwisata Konkep

Pada 2019 ini, SMPN 1 Wawonii Barat akan kembali mendapatkan kucuran anggaran Rp700 juta lebih guna menuntaskan pekerjaan bangunan dua lantai yang terdiri dari empat ruangan belajar dan satu ruangan kepala sekolah.

“Targetnya tahun ini bangunan sekolah itu tuntas itu menurut analisa konsultannya juga” kata Yani kepada wartawan di kantornya.

Baca Juga:  15 IUP di Wawonii Dibekukan, Lukman: Itu Janji Politik Ali Mazi

Oleh sebab itu, kata mantan Kabag Pemerintahan Konkep ini, ketika sekolah ini rampung, ia meminta sekolah lebih ditingkatkan kedisiplinannya, mulai dari kepala sekolah sampai guru-gurunya.

“Ketika guru dan kepala sekolahnya disiplin maka yakin siswa siswinya pasti akan disiplin dan itu akan menghasilkan siswa siswi yang berprestasi,” tutupnya.(b)

Penulis: Nanang Sofyan
Editor: Yeni Marinda

NEWS FEED