oleh

SPBU di Konsel Terbakar Hanguskan Mobil dan Bangunan

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KONAWE SELATAN – Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Angata yang terletak di Desa Aopa, Kecamatan Angata, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) ludes dilalap api, Selasa 23 Juli 2019 sekitar pukul 09.30 Wita.

Kasat Reskrim Polres Konsel, Iptu Fitrayadi mengatakan, peristiwa kebakaran bermula saat operator nosel SPBU, Adiatto (30) mengisi BBM jenis Premium ke mobil Pick-Up merk Zusuki APV.

Baca Juga:  BBM Langka di Sejumlah SPBU di Kendari

Saat Adiatto selesai mengisi, di saat bersamaan pengemudi kendaraan roda empat bernama La Banta langsung membunyikan mobilnya. Dan tiba-tiba muncul percikan api di kepala baterai mobil (Accu).

Karena sopir susah keluar dari dalam kendaraannya, Adiatto langsung berlari mengambil alat pemadam (alpar). Namun, si jago merah sudah terlanjur menjalar ke nosel dan ke atap SPBU.

“Sementara sopir berhasil keluar dari kendaraannya dalam keadaan terluka,” beber Fitrayadi dalam keterangan resminya, Selasa 23 Juli 2019.

Baca Juga:  Modus Penipuan Baru, Pelaku Mengaku Sebagai Kapolsek Palangga Selatan

Atas kejadian itu, Kapolsek Angata dan anggota langsung mendatangi TKP dan membantu memadamkan api, kemudian melakukan olah TKP. Selain itu, polisi juga langsung mengantar korban ke Puskesmas Angata.

“Kerugian ditaksir oleh pihak SPBU sekitar Rp500 juta,” tutup Kasat Reskrim.(b)

Penulis: Faisal
Editor: Ridho Achmed

NEWS FEED