oleh

Sukseskan Pemilu, Ini Pesan DPD KNPI Buton

PENASULTRA.COM, BUTON – Menjelang Pemilihan Umum serentak 17 April 2019, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komitte Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Buton minta pejabat daerah tetap menjaga netralitas.

“Tidak menggunakan fasilltas negara serta tidak mengerahkan dan mengintervensi ASN untuk memilih kandidat tertentu dalam Pemilu,” kata Pelaksana tugas (Plt) KNPI Buton, Rami Musrady Zaini, Kamis 11 April 2019.

Menurutnya,pemilu adalah momentum puncak pelaksanaan pesta demokrasi, bukan hanya memilih wakil rakyat dan pemimpin bangsa tetapi juga langkah, arah dan kemajuan daerah turut ditentukan.

Ia menekankan, maju mundurnya suatu bangsa adalah hasil dari masyarakat yang menempatkan hak politiknya. Sehingga, semua wajib mensukseskan Pemilu.

“Baik KPU Buton, PPK, PPS dan KPPS harus profesional dalam bekerja. Bawaslu Buton, Panwas kecamatan, PPL Kelurahan untuk tetap konsisten mengawal Pemilu serta Polri dan TNI bersinergi dalam pengamanan pemilih agar damai,” tuturnya.

Selain itu, pihaknya juga menghimbau para politisi untuk tetap mengedepankan politik yang berdap dalam merebut simpati masyarakat dan mengupayakan pendidikan polltik yang bermoral.

“Masyarakat pun demikian harus cerdas, wajib menyalurkan hak pilih, menolak politik uang untuk perbaikan bangsa lima tahun kedepan,” ujar Rami.

“Seluruh dewan pengurus kecamatan se-Kabupaten Buton untuk menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban dan kondusifitas sosial politik masyarakat,” imbaunya (b)

Penulis: Yeni Marinda
Editor: Sal

NEWS FEED