oleh

Syahrir Ramadhan Harap Porprov ke XIV Dilaksanakan di Kepton

PENASULTRA.COM, BAUBAU – Tokoh muda asal Kepulauan Buton (Kepton) Syahrir Ramadhan berharap pasca pelaksanaan pekan olahraga provinsi (Porprov) ke XIII di Kabupaten Kolaka 2018, pelaksanaan Porprov ke XIV 2022 nanti dapat dilaksanakan di jazirah Kepton.

Menurutnya, jika dilaksanakan di Kepton, dapat menjadi momentum untuk membangun sinergitas antar daerah di jazirah Sulawesi Tenggara (Sultra) dalam mewujudkan masyarakat yang sehat dan gemar berolahraga.

“Saya yakin, niatan itu selaras dengan niatan daerah yang ingin menjadi tuan rumah Porprov Sultra ke XIV. Karena Porprov tidak hanya sekedar menjadi ajang pencarian bakat para olahragawan tetapi juga bisa menjadi ruang untuk meningkatkan perekonomian masyarakat dan mempromosikan wisata serta kuliner masyarakat,” ungkap Syahrir, Selasa 11 Desember 2018.

Baca Juga:  Di Hari Ketiga Porprov, PABBSI Muna Raih 4 Medali Emas 3 Perak

Meski demikian, tenaga ahli DPR RI ini menyadari, semua wacana yang didengungkannya tersebut dapat terlaksana dengan baik jika mendapat dukungan dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sutra) dalam hal ini Gubernur Sultra, Ali Mazi.

Baca Juga:  IPSI Muna Optimis Juara Umum di Porprov XIII Kolaka

Selain dukungan gubernur, tambah Syahrir dibutuhkan pula dukungan dari masyarakat yang ada di wilayah jazirah Kepton.

“Bila niatan itu tercapai, maka ini sebagai langkah dalam melahirkan atlet muda berprestasi yang akan mengharumkan nama Sulawesi Tenggara dikancah nasional,” pungkasnya.(b)

Penulis: La Basisa
Editor: Ridho Achmed

NEWS FEED