oleh

Syarifuddin Udu Siap Borong 10 Parpol

-Pena Politik-1.949 views

PENASULTRA.COM, MUNA – Bakal Calon (Balon) Bupati Muna Syarifuddin Udu menegaskan keseriusannya untuk maju berkompetisi pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Muna 2020.

Syarifuddin Udu sudah mengikuti pendaftaran di 10 partai politik yang membuka penjaringan balon bupati dan wakil bupati Muna 2020-2024.

“Ini merupakan partai yang kesepuluh saya daftar sebagai balon bupati Muna 2020. Harapan saya Hanura menjadi salah satu partai pendukung saya,” kata Syarifuddin Udu yang akrab disapa SU saat ditemui di Sekretariat DPC Partai Hanura Kabupaten Muna, Selasa 24 Desember 2019.

Mantan Pj Gubernur Jawa Tengah ini mengatakan, visi misinya telah ia serahkan di semua partai yang dipinangnya. Seperti yang kerap dipaparkan di beberapa momen, bahwa niatnya untuk memberi solusi terhadap permasalahan masyarakat Muna saat ini.

“Kita tau bahwa Muna ini salah satu daerah tertua di Sultra. Tapi saat ini kalian saksikan sendiri kampung kita di Muna sepertinya lebih terbelakang. Nah untuk mengejar ketertinggalan saya pikir butuh pemimpin visioner dan inovatif, kalau hanya rutinitas, saya kira akan susah mengejar ketertinggalan ini,” ucap SU.

Sementara itu Ketua Bappilu DPC Partai Hanura Muna La Irwan mengatakan, dari empat balon bupati Muna yang telah mengambil berkas, SU balon yang pertama mengembalikan berkas.

“Kita tidak membeda-bedakan calon. Ada empat balon yang mendaftar yakni, LM Rusman Emba, SU, dr LM Baharuddin dan LM Rajiun Tumada,” kata La Irwan.

Mantan anggota DPRD Muna itu menyebutkan barometer balon yang bakal diusung partai besutan Osman Sapta Odang (OSO) sebagai calon bupati Muna adalah kader dan hasil survei.

“Itu barometer kami sehingga kami di DPC hanya memfasilitasi DPP dalam perampungan berkas. Kriteria balon yang diinginkan Hanura yang bisa membesarkan partai, kedua berkomitmen untuk membangun daerah, karena Hanura itu terus mengawal kebijakan-kebijakan pemerintah,” pungkas Irwan.(b)

Penulis: Sudirman Behima
Editor: Kas

NEWS FEED