oleh

Tantang Petahana, H. Abdul Rasyid Ambil Formulir Pendaftaran Cabup di PDIP Wakatobi

PENASULTRA.COM, WAKATOBI – Sebagai pendatang baru dalam dunia politik di Kabupaten Wakatobi, H. Abdul Rasyid ternyata menunjukkan keseriusannya untuk maju dalam bursa panas pencalonan bupati Wakatobi.

Keseriusan Rasyid tersebut ditunjukan dengan mengambil berkas penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah (Bacakada), Bupati-Wabup Wakatobi periode 2020-2025 di Sekretariat DPC PDI Perjuangan Wakatobi, Minggu 8 September 2019.

Diketahui pula, sebelum Rasyid, H. Arhawi sebagai petahana dan Muhamad Ali (anggota DPRD Wakatobi) lebih dulu mengambil formulir penjaringan ini.

Baca Juga:  PKB Konut Buka Penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati

Ketua DPC PDI Perjuangan Wakatobi, H. Arifuddin membenarkan hal tersebut. Ia mengatakan, pendaftaran penjaringan bakal calon dibuka sejak 7 September hingga 13 September.

Untuk pendaftar pertama dilakukan H. Arhawi yang juga Bupati Wakatobi disusul Muhamad Ali dan H. Abdul Rasyid.

“Bagi bakal calon yang tidak mengembalikan berkas dinyatakan gugur. Berkas itu kami akan kirim ke DPD tanggal 14 September kemudian dilanjutkan ke DPP,” terang Arifuddin saat di wawancarai wartawan penasultra.com di Sekretariat PDI Perjuangan Wakatobi, Minggu 8 September 2019.

Baca Juga:  Abu Hasan Bakal Borong Pintu Partai di Butur?

Dalam pendaftaran itu, Bacalon diberikan 14 persyaratan. Beberapa diantaranya yaitu, siap membesarkan partai dan siap mematuhi kebijakan partai, belum pernah dipidana, dan mengantongi survey.

Sekedar informasi, selain ketiga tokoh Wakatobi yang telah mengambil formulir, H. Erniwati Rasyid dan Ilmiati Daud (Wakil Bupati Wakatobi) berencana hadir besok, Senin 9 September 2019 guna melakukan hal yang sama.(b)

Penulis: Deni La Ode Bono
Editor: Ridho Achmed

NEWS FEED