oleh

Telkomsel Komitmen Bangun Ekosistem Digital Indonesia

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, JAKARTA – Pada 26 Mei 2019 Telkomsel genap berusia 24 tahun. Di usia ini, Telkomsel menegaskan komitmen untuk melanjutkan transformasi perusahaan menjadi digital telco company yang siap mengakselerasi negeri dengan mengembangkan ekosistem digital di Indonesia.

Executive Vice President Area Pamasuka, Ronny Arnaz mengatakan, hingga saat ini, Telkomsel telah melayani 168 juta pelanggan dan menggelar infrastruktur jaringan lebih dari 197.000 BTS yang menjangkau lebih dari 95 persen wilayah populasi Indonesia, termasuk pelanggan di pelosok negeri hingga ke daerah perbatasan.

Telkomsel juga menggelar lebih 147.000 BTS broadband (3G/4G) dari total BTS tersebut. 4G LTE Telkomsel sendiri telah menjangkau lebih dari 500 Ibu Kota/Kabupaten dimana 97 persen telah menjangkau ibu kota Kecamatan, sehingga 93 persen populasi di Indonesia telah terlayani 4G LTE Telkomsel.

Baca Juga:  Manager Telkomsel Kendari Raih Penghargaan API 2019

“Kami bersyukur dan bangga dapat terus melayani ratusan juta pengguna layanan selular di tanah air melalui jaringan serta ragam produk dan layanan digital. Hal ini mendorong kami untuk terus mewujudkan komitmen dalam menyediakan solusi terbaik bagi kebutuhan masyarakat di seluruh pelosok tanah air,” kata Ronny melalui rilis persnya, Senin 27 Mei 2019.

Menurutnya, pada kuartal awal 2019, Telkomsel juga telah menambah lebih dari 8.000 BTS dengan menggunakan teknologi mutakhir Massive MIMO untuk menyediakan jaringan 4.9G di Indonesia.

Selain itu, Telkomsel berkomitmen untuk terus melakukan transformasi digital dan berinvestasi dalam mengimplementasikan roadmap teknologi mobile broadband terdepan untuk menghadirkan pengalaman digital terbaik bagi pelanggan, termasuk menghadirkan teknologi 5G.

“Telkomsel merupakan operator pertama yang menghadirkan pengalaman 5G di Indonesia, melalui 5G Experience di kompleks Gelora Bung Karno, selama perhelatan Asian Games 2018,” ujarnya.

Baca Juga:  Akselerasikan Transformasi Digital Layanan Kesehatan, Telkomsel Gandeng Halodoc

Perjalanan panjang Telkomsel selama tiga windu dengan pencapaian dan tantangan yang dijalani, kata Ronny, mendorong Telkomsel untuk terus bergerak maju mengakselerasi negeri melalui pembangunan ekosistem digital Indonesia.

Ia berharap, kehadiran Telkomsel di bumi pertiwi ini juga dapat memberikan inspirasi, menjadi enabler dan akhirnya mengakselerasi kemajuan serta terbentuknya ekosistem digital di Indonesia.

“Sekali lagi kami ucapkan terima kasih kepada seluruh pelanggan setia serta stakeholder lainnya seperti pemerintah, mitra kerja, dan sahabat media atas kepercayaan dan dukungannya kepada Telkomsel selama ini. Semua yang kami lakukan tentunya ditujukan untuk dapat membantu masyarakat memperoleh akses telekomunikasi yang dapat mendukung aktivitas sosial dan ekonomi masyarakat di seluruh Indonesia,” tutupnya.(b)

Penulis: Yeni Marinda
Editor: Kas

NEWS FEED