oleh

Tiga Nama Calon Sekda Buteng Diteken KASN, Siapa Pilihan Bupati?

PENASULTRA.COM, BUTON TENGAH – Bupati Buton Tengah (Buteng), Samahuddin resmi menerima tiga nama calon Sekretaris Daerah (Sekda) Buteng yang diteken Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) di Jakarta, Selasa 10 September 2019.

Ketiga nama yang dihasilkan panitia seleksi (Pansel) Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) dan Asesor Kabupaten Buteng diantaranya La Ode Muhammad Muharram (Kadis Koperasi Buton Tengah), Samrin (Kadis BKPSD Buton Tengah), dan H Konstatinus Bukide (Kadis Sosial Buton Selatan).

Baca Juga:  Samahuddin Minta Masyarakat tidak Mudah Percaya Bantuan Eks Maluku

Samahuddin mengaku, dari tiga nama yang diterima, ia sudah menetapakan satu nama yang memenuhi kriteria. Namun orang nomor satu di Buteng itu belum membeberkan siapa Sekda pilihannya.

“Iya sudah ada. Intinya dia harus jujur, mengenal karakter masyarakat, cerdas, kuat mental, patuh pada aturan, paham hukum, loyal pada atasan, dan benar-benar bisa melaksanakan pemerintahan dengan baik,” tutur Samahuddin saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat 13 September 2019.

Baca Juga:  Konstatinus Bukide Resmi Menjabat Sekda Buteng

“Dari tiga calon Sekda ini intinya sudah ada pilihan saya. Nanti diketahui pada saat pelantikan. Siapa yang akan dilantik nantinya berarti sudah itu orangnya,” tegasnya lagi.

Usai menerima nama-nama calon Sekda ini, Bupati mengaku segera berkonsultasi kepada gubernur untuk mendapatkan rekomendasi pelantikan Sekda yang menjadi pilihannya.

“Insyah Allah dalam waktu dekat ini saya akan menghadap dan konsultasikan jadwal pelantikannya dengan pak Gub,” pungkas Samahuddin.(b)

Penulis: Amrin Lamena
Editor: Faisal

NEWS FEED