oleh

Tim Gugus Tugas Konut Terima Bantuan Alat Oksigen Konsentrat dari PT SSB

-Pena Daerah-210 views

PENASULTRA.COM, KONAWE UTARA – Tim Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Konawe Utara (Konut) menerima dua buah bantuan alat oksigen Konsentrat dari PT Sultra Sarana Bumi (SSB), Senin 23 Agustus 2021.

Bantuan diberikan kepada Nakes dan tim gugus tugas Konut berupa tiga buah oksigen konsentrat secara simbolis kepada Direktur RSUD Konut Dr Dewi dan di saksikan Ketua Tim Gugus Tugas Bupati Konut disaksikan Wakil Bupati (Wabup), Sekda Konut beserta para Kepala OPD.

Ketua Tim Gugus Tugas Covid 19 Konut Ruksamin mengatakan dengan meningkatnya pasien Covid 19, kebutuhan akan oksigen pun meningkat. Semakin banyak orang yang memerlukan tabung oksigen, namun jumlah yang tersedia tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Untuk mengatasi masalah ini, oksigen konsentrator dapat menjadi alternatif bagi orang-orang yang kekurangan oksigen.

“Saat ini garda terdepan penanganan Covid 19, perlu diperhatikan. Sebelum dilakukan vaksinasi tahap ketiga kepada praktek tenaga kesehatan (Nakes) sesuai instruksi dari pihak Tim gugus Pusat, “ungkap Ruksamin.

“Kita coba bayangkan Nakes saya yang berjumlah 95 orang dan yang terpapar Covid 19 dari tahun pertama hingga sekarang berjumlah 64 atau kurang lebih 32% nah ini mereka yang merupakan garda terdepan untuk penanganan dan penyelamatan manusia dan Alhamdulillah hari ini dengan vaksin medernal mereka akan di vaksin tahap ke tiga untuk membuat mereka kuat dari serangan virus Covid 19, mudah-mudahan dengan vaksin tahap ke tiga ini Nakes kita semua terus semangat berada di garda terdepan dan selamat terutama dalam menangani Covid 19 ini, “paparnya.

Sementara itu Direktur RSUD Konut Dr Dewi sangat berterima kasih kepada PT SSB atas bantuan alat yang diberikan untuk Nakes.

“Dengan adanya bantuan berupa oksigen konsentrat sangat bermanfaat sekali untuk penanganan Covid 19 dikarenakan oksigen konsentrat bisa menghasilkan oksigen sendiri karena berhubung kita di rumah sakit ini posisi kita mempunyai 42 tabung oksigen jika pasien meningkat kami kewalahan namun dengan adanya oksigen konsentrat ini kami sangat terbantu apa lagi oksigen konsentrat bisa juga digunakan untuk Nebulizer, “tutupnya.

Penulis: Tim Redaksi

Komentar

NEWS FEED