oleh

Timsel Telorkan 10 Nama Calon Komisioner Bawaslu Sultra

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KENDARI – Tim seleksi (Timsel) Komisioner Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sulawesi Tenggara kini menelorkan 10 nama calon anggota Bawaslu Sultra, Kamis 29 Maret 2018.

10 nama ini ditetapkan setelah mengikuti sejumlah rangkaian seleksi yang digelar timsel. Mulai dari seleksi berkas sampai tahap wawancara.

Mereka yang ditetapkan lolos terdiri dari dua incumbent yakni Hamiruddin Udu dan Munsir Salam. Sementara itu, delapan peserta lainnya ialah Aco Rahman Ismail, Ajmal Arif, Bahari, Haslita, La Ode M. Nasir, Mahiluddin, Rusniyati Rakibe, dan Sitti Munadarma.

Baca Juga:  Ketua Bawaslu Buteng Langgar Kode Etik?

Ketua Timsel Bawaslu Sultra, Musyida Arifin mengatakan, peserta yang lolos ini ditentukan berdasarkakn nilai tertinggi. Namun dalam pengumumannya, ditulis berdasarkan abjad.

“Hal ini sudah ditetapkan dalam pedoman selekai yakni verdasarkan abjad,” ucap Musyida Arifin.

Musyida Arifin yang karib disapa cinda ini mengungkapkan, 10 calon anggota Bawaslu ini selanjutnya akan mengikuti uji kelayakan dan kepatutan di Bawaslu RI, Jakarta.

Baca Juga:  3.462 APK Ditertibkan, Pelanggar Terbanyak Caleg

“Saat ini, kami masih membuka tanggapan masyarakat terkait 10 figur calon anggota Bawaslu Sultra. Tangapan ini dapat ditunjukan ke Bawaslu RI secara tertulis,” kata Cinda seraya mengungkapkan bahwa pihaknya akan menjamin, kerahasiaan identitas pelapor.(b)

Penulis: Yeni Marinda
Editor: La Ode Kasmilahi

Komentar

NEWS FEED