oleh

Tingkatkan Kapasitas Pengusaha, Komunitas TDA Bakal Gelar Pesta Wirausaha

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KENDARI – Komunitas Tangan Di Atas (TDA) Kendari yang terbentuk pada awal 2018 akan mengadakan event pesta wirausaha Kendari 2018.

Event dengan tema” Sukses Berwirausaha dan Berbagi di Era Milenial” tersebut akan dikemas dalam bentuk workshop, seminar dan expo.

“Seminar pada 29 November 2018. Workshop pada 30 November 2018 dan 1 Desember 2018. Sedangkan expo tanggal 18 hingga 22 Desember 2018 yang akan menampilkan produk-produk unggulan para wirausaha,” kata Ketua K-TDA Kendari, Hikmah Kumala Sari, Selasa 20 November 2018.

Menurut Mala-panggilan akrab Hikmah Kumala Sari-, pesta wirausaha komunitas TDA merupakan event pertama di Sulawesi Tenggara (Sultra) yang akan menjadi sarana bagi para pengusaha dalam meningkatkan knowledge (pengetahuan) bisnisnya, memperluas networking (jaringan), promosi produk dan menjaga konsistensi semangat berwirausaha.

“Ini terinspirasi oleh pesta wirausaha yang digelar sebagai acara tahunan oleh TDA pusat di Jakarta. Ini merupakan ajang pembelajaran dan berbagi pengetahuan, pengalaman dan informasi kewirausahaan. Dan menjadi wadah untuk tumbuh bersama dan siap menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA),” ungkapnya.

Sebagai sebuah agenda tahunan komunitas TDA, kata Mala, pesta wirausaha dikemas dalam bentuk acara besar yang dari tahun ketahun selalu mampu menarik banyak partisipan.

“Jadi pastikan produk dan usaha anda ikut berpartisipasi di 2018 kali ini dan raih potensi market dari seluruh pengunjung yang hadir,” bebernya.

Untuk pesta wirausaha Kendari 2018, tambah Mala lagi, pihaknya menghadirkan beragam pembicara dari kalangan pengusaha dan pemerintah.

“Nanti ada Om Jhodi dengan materi the power of branding produk, Samsul Rijal Madani dengan materi membangun kekuatan jaringan bisnis dan Zulqilli Harianto dengan materi digital marketing serta Bank Indonesia dengan materi Sosialisasi si APIK,” tambahnya.

Selain untuk meningkatkan kapasitas bisnis para peserta, ia mengharapkan dalam event ini dapat terjalin kerja sama dan sinergitas antara komunitas TDA, pengusaha dan pemerintah daerah untuk meningkatkan perekonomian Kota Kendari pada khususnya dan ikut berkontribusi dalam pertumbuhan ekonomi di Indonesia.

Untuk diketahui, komunitas TDA adalah sebuah komunitas bergabungnya para wirausahawan Indonesia yang didirikan pada Januari 2006 lalu oleh Badroni Yuzirman dan tujuh pengusaha lainnya yaitu Haji Nuzli Arismal yang lebih dikenal dengan Haji Alay, Badroni Yuzirman, lim Rusyamsi, Agus Ali, Hasan Basri, Hertanto Widodo, Abdul Rahman Hantiar.

K-TDA sendiri mempunyai visi membentuk pengusaha-pengusaha tangguh dan sukses serta memiliki kontribusi positif bagi peradaban. Sampai tahun 2018 telah bergabung tidak kurang dari 15 ribu member serta terdapat sekitar 5.000 member terdaftar.

K-TDA telah hadir di 50 kota di seluruh Indonesia dan di empat negara yaitu TDA hongkong, TDA Mesir, TDA Singapura, dan TDA Australia.(b)

Penulis: Yeni Marinda
Editor: Ridho Achmed

NEWS FEED