oleh

UA Santuni Kaum Dhuafa di Kolaka, Abang Becak: Semoga Dia Terpilih Lagi

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KOLAKA – Anggota DPR RI asal Sultra, Umar Arsal (UA) kembali menunjukkan kepeduliannya kepada warga kurang mampu. Setelah menyambangi beberapa kabupaten/kota lainnya di Sultra, kali ini politisi Partai Demokrat ini berbagi dengan kaum dhuafa di Kolaka, Jumat 8 Juni 2018 sore.

Salah seorang warga penerima sembako, Ambo mengaku senang mendapatkan bantuan yang diberikan Umar Arsal. Katanya, Umar Arsal memang baik dan memperhatikan masyarakat miskin. Mewakili rekan-rekannya, dia mendoakan semoga UA selalu sukses.

“Semoga dia terpilih lagi menjadi anggota DPR RI. Orang seperti Umar Arsal ini yang dibutuhkan rakyat, dia sangat peduli,” ucap pria yang berprofesi sebagai abang becak itu.

Baca Juga:  Jaksa Siapkan Dakwaan Berlapis Kasus Korupsi Percetakan Sawah Kolaka

Umar Arsal bersama Tim Rumah Aspirasinya dan Wakil Ketua DPRD Provinsi dapil Kolaka Raya (Kolaka, Kolut dan Koltim) Jumardin membagikan ratusan paket sembako kepada pemulung, tukang becak dan warga miskin di Pelataran Rumah Adat Kolaka.

Umar Arsal mengungkapkan, bantuan paket sembako ini merupakan misi kemanusiaan yang selalu digelarnya setiap tahun jelang Idul Fitri. Tujuannya, untuk mengurangi beban masyarakat kurang mampu, khususnya yang berada di Kolaka.

“Kami harapkan ini bisa membantu masyarakat kurang mampu, apalagi momen Ramadan seperti ini harga barang sering tidak menentu,” ujarnya.

Baca Juga:  Ini Harapan Umar Arsal Kepada Ali Mazi-Lukman Abunawas

Pantauan di lapangan, sebelum menggelar pembagian sembako kepada kaum dhuafa, pada pagi hari Umar Arsal menyambangi beberapa lokasi Posko pengamanan dan pelayanan Lebaran di Kilometer 2 dan Pelabuhan Ferry Kolaka.

Di sana, UA memberi apresiasi dan bingkisan kepada para personel pengamanan. Kemudian, pada siang hari UA bersama tim menyambangi kantor salah satu media cetak lokal di Kolaka.

Sorenya, UA bergeser ke Rutan IIB Kolaka untuk memberi santunan dan shalat Azhar bersama warga Rutan. Menjelang berbuka puasa, UA memberikan bantuan sembako pada kaum dhuafa.(b)

Penulis: Kaulia Akansoro
Editor: Ridho Achmed

Komentar

NEWS FEED