oleh

UT Kendari akan Gelar UAS, Ini Dia Lokasinya

PENASULTRA.COM, KENDARI – Pelaksanaan Ujian Akhir Semester (UAS) 2019 di Universitas Terbuka (UT) Kendari tinggal beberapa hari lagi. Pihak UT Kendari telah melakukan sejumlah persiapan. Salah satunya pembekalan guru pengawas dan persiapan lokasi ujian.

Koordinator Penanggung Jawab Bidang Registrasi dan Pengujian UT, LM. Ruspan Takasi mengatakan pihaknya telah menyiapkan lokasi ujian disetiap kabupaten kota di Sulawesi Tenggara (Sultra).

“Lokasinya telah kami siapkan. Satu kabupaten satu sekolah. Ada juga satu kabupaten dua sekolah karena jumlah ruangan tidak mencukupi seperti di Unaaha,” kata Ruspan Takasi kepada Jurnalis Penasultra.com Rabu, 27 November 2019.

Saat ini, tambah dia, pihaknya sedang memberikan pembekalan kepada guru-guru di sekolah yang akan menjadi pengawas dalam UAS tersebut. Dalam pembekalan tersebut pihak UT memberikan pemahaman tentang bagaimana cara mengawasi ujian sesuai dengan prosedur di UT.

Baca Juga:  Video: UT Kendari Bekali Pengawas UAS

“Pembekalan guru-guru telah kami laksanakan juga. Sudah ada beberapa kabupaten yang telah diberi pembekalan. Seperti di kabupaten Muna, Wakatobi, Konawe, Konawe Selatan. Untuk di Kendari kami akan lakukan pada, Jumat 29 November mendatang,” ujar Ruspan.

Sambung itu, pihaknya juga sedang mendata mahasiswa UT yang berada di luar kota kelompok belajarnya. Saat ini sedang mengatur dan menerima data dari seluruh Indonesia agar mereka bisa mengikuti ujian.

“Misalnya orang Raha tapi dia lagi ada kegiatan di Kendari, itu bisa ikut ujian di Kendari. Atau misalnya orang Unaaha tapi dia lagi berada di Raha, nanti dia ujian di Raha. Atau orang yang kuliah di Kendari tapi, dia lagi berada di Papua, dia bisa ujian di papua juga,” jelasnya.

Baca Juga:  UT Kendari Beri Pembekalan Guru Pengawas UAS di SMKN 1 Kendari

Untuk diketahui, berikut lokasi ujian UT Kendari setiap kabupaten kota di Sultra.

  1. Kota Kendari di SMKN 1 Kendari, Kabupaten Konawe di SMKN 1 Unaaha dan MAN 1 Unaaha
  2. Kabupaten Konawe Selatan di SMAN 3 Konsel
  3. Kabupaten Konawe Utara di SMPN 3 Molawe
  4. Kabupaten Kolaka di SMKN 1 Kolaka
  5. Kabupaten Kolaka Utara di SMAN 1 Kolaka Utara
  6. Kabupaten Bombana di SMAN 3 Bombana, 7. Kabupaten Muna di SMAN 1 Raha
  7. Kabupaten Wakatobi di SMPN 1 Wangi-Wangi dan SMPN 1 Tomia
  8. Kota Bau-Bau di SMPN 3 Bau-Bau
  9. Kabupaten Buton di SMAN 1 Pasarwajo, 11. Kabupaten Buton Utara di SMPN 3 Kulisusu. (b)

Penulis: La Ode Husaini
Editor: Bas

NEWS FEED