oleh

Venue Pertandingan Porprov Sultra Diharap Rampung Sebelum Pelaksanaan

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KENDARI – Perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) yang akan digelar di Kabupaten Kolaka tinggal beberapa bulan lagi. Semua hal yang berhubungan dengan kesiapan untuk suksesnya kegiatan ini diharapkan bisa dirampungkan sebelum hari pelaksanaan.

Hal tersebut dikemukakan Wakil Ketua KNPI Sultra Bidang Olahraga La Ode Maliki. Ia menyebut, hal yang paling mendasar dalam Porprov adalah persoalan venue pertandingan harus menjadi perhatian khusus oleh pihak panitia dan KONI Sultra.

“Soal venue pertandingan atau perlombaan, kita bersama tidak ingin mengulang kejadian Porprov Konawe Selatan dan Porprov Buton Utara 2010 dan 2014. Dimana beberapa venue menjadi keluhan oleh daerah-daerah peserta Porprov,” ungkap Maliki, Senin 10 September 2018.

Baca Juga:  Penyerahan Bonus Atlet di Muna Tinggal Menghitung Hari

Dengan waktu persiapan yang cukup singkat, kata dia, Kolaka sebagai tuan rumah diharapkan dapat menggenjot kesiapan venue hingga benar-benar layak untuk digunakan. Sebab, Kolaka menjadi tuan rumah karena ketidaksiapan Kabupaten Kolaka Utara. Namun bukan berarti kelayakan fasilitas harus diabaikan.

“Dari 32 cabor yang disiapkan, diharapkan jenis lomba dan nomor pertandingan juga dapat dirampungkan secepatnya. Karena di dalamnya menyangkut acuan yang menjadi rujukan daerah untuk menyeleksi atlet-atletnya,” tambah Sekum Inkado Sultra ini.

Porprov, kata dia, merupakan ajang bergengsi untuk menguji sekaligus menyeleksi atlet-atlet potensial daerah. Olehnya itu persiapan yang matang menjadi kunci suksesnya event empat tahunan tersebut.

Baca Juga:  Pemda Muna Janjikan Bonus Besar Bagi Peraih Medali di Porprov XIII Kolaka

“Di daerah kita sangat banyak pemuda pemudi yang berbakat pada bidang olahraga. Akan tetapi dengan minimnya event tahunan menjadi penghambat terbesar majunya olahraga di Sultra,” beber Maliki.

Karena itu, ia kembali menekankan agar Porprov Sultra tahun ini sekiranya dapat dipersiapkan dengan matang. Sehingga para peserta dapat mempersiapkan atlet-atlet terbaiknya.

“Semoga dengan momentum Porprov XIII yang dihelat pada 5 Desember 2018 dapat menjadi momentum kebangkitan prestasi olahraga di Sultra,” tutup mantan atlet Karate PON asal Sultra ini.(b)

Penulis: La Basisa
Editor: Ridho Achmed

Komentar

NEWS FEED