oleh

Wakatobi Diberi 300 Kuota CPNS

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, WAKATOBI – Kementerian PANRB memberi 300 kuota Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) kepada Pemerintah Kabupaten Wakatobi dari 700 yang diusulkan tahun ini.

Bidang pendidikan menjadi skala prioritas. Sebab, setengah dari kuota tersebut diporsikan untuk tenaga pendidikan.

“Dari 300 kuota untuk tenaga pendidikan diporsikan sebanyak 150 orang. 90 orang untuk tenaga kesehatan, 59 untuk tenaga teknis, dan satu untuk K2,” Kata Sekda Wakatobi, Muh. Ilyas Abibu, usai pawai peringatan tahun baru Islam 1 Muhamaram, Selasa, 11 September 2018.

Baca Juga:  Muna Siap Rekrut P3K, Tapi...

Kata Ilyas, pendaftaran akan dimulai 19 September bulan ini sesuai dengan jadwal yang ditentukan pusat. Pendaftaran bisa dilakukan dengan cara online. Peserta CPNS akan melewati tiga tahan seleksi, di antaranya, seleksi administrasi, Seleksi Kompetensi Dasar (SKB), dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

“Bagi yang lulus administrasi bisa memilih mengikuti tes di Kota Baubau atau Kendari sesuai dengan jadwal yang akan ditentukan nantinya,” terangnya.

Baca Juga:  Wakatobi-Buru Selatan Promosi Pariwisata Hingga ke Australia

“Bobot nilai yang harus diperoleh peserta maksimal 40 persen untuk SKD, dan 60 persen untuk SKB”, tambah Ilyas.

Dalam waktu dekat, kata dia, pihaknya akan mengirimkan tenaga adminnya untuk mengikuti pelatihan pengisian formasi online di Makassar.

“Setelah itu akan ditau berapa yang dibutuhkan jurusan matematika, fisika, PGSD, PPKN, perawat dan lainnya,” tukas Ilyas.(b)

Penulis: Deni La Ode Bono
Editor: Ridho Achmed

Komentar

NEWS FEED