oleh

Warga Kambu Minta Difasilitasi Tempat Ibadah dan Air Bersih ke Partai Gerindra

PENASULTRA.COM, KENDARI – Sejumlah warga yang bermukim di sekitar Kompleks Perumahan Manggarai, Kelurahan Padaleu sampai saat ini belum memiliki fasilitas rumah ibadah.

Selama ini, warga yang tinggal di sepanjang Jalan Manggarai yang berjumlah hampir 100 kepala keluarga terpaksa harus ke Kendari Permai untuk melaksanakan ibadah shalat yang jaraknya cukup jauh.

Atas kondisi ini, warga berharap agar partai Gerindra bisa memfasiltasi pembagunan rumah ibadah di sekitar tempat tinggal mereka.

Menanggapi hal ini, bendahara DPD Partai Gerindra Sultra Andi Agus yang hadir dalam diskusi ngopi bareng Gerindra pada hari minggu 27 Juni 2021 di kantor PAC Kecamatan Kambu mengaku pihaknya akan berupaya mencarikan solusi atas persoalan ini.

Namun yang terpenting menurut Andi Agus, masyarakat bisa memastikan status lahan yang akan dijadikan tempat pembangunan rumah ibadah.

Sementara itu ketua DPC Partai Gerindra Kota Kendari Iqbal Bafadal mengatakan ada beberapa tokoh, lembaga atau instansi yang bisa di komunikasikan untuk mendapatkan bantuan, sepanjang stantus lahannya jelas.

Selain persoalan rumah ibadah, sulitnya mendapatkan sumber air bersih bagi warga di kelurahan Padaleu juga mengemuka dalam diskusi ngopi bareng gerindra ini.

Hilman selaku warga kelurahan Padaleu berharap ada aksi nyata yang di tunjukan Partai Gerindra kepada masyarakat khususnya di Kecamatan kambu.

Dengan begitu masyarakat merasa dekat dan berbangga diri atas keberadaan Partai Gerindra di Kota Kendari dan Sultra pada umumnya.

Penulis: Andri

Komentar

NEWS FEED