oleh

105 Anggota Satpol PP dan Damkar Konsel Ikuti Pelatihan Kesamaptaan

PENASULTRA.COM, KONAWE SELATAN – Sebanyak 105 personil pemadam kebakaran (Damkar) dan Satuan Polisi (Satpol) Pamong Praja (PP) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) mengikuti pelatihan Kesamaptaan.

Pelatihan kesamaptaan itu dibuka lansung Bupati Konsel, H. Surunuddin Dangga. Turut didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) H. Sjarif Sajang, Kasatpol PP, H. Amran Aras dan Kabag Humas Setda, Senin 11 November 2019.

“Kegiatan ini merupakan upaya Pemda untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan bagi anggota Satpol PP dan personal Damkar dalam menjalankan ttugas dan fungsinya yang berintegritas, disiplin dan beretika,” ungkap Surunuddin.

Baca Juga:  Kali Pertama, Tim Penggerak PKK Konsel Gelar Jambore Kader

Apalagi, kata Surunuddin, Satpol PP tugasnya berhadapan dengan masyarakat jadi dituntut memiliki pengetahuan lebih dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat sebagai Penegak Perda.

“Saya minta Sekda melihat regulasi untuk menempatkan anggota Pol PP di setiap kecamatan. Jadi bukan hanya bertugas mendampingi pejabat daerah saja namun harus mementingkan khalayak umum dengan mengedepankan komunikasi persuasif,” tandas Surunuddin.

Baca Juga:  Desa Maju Konsel Hebat, "Ide Gila" Surunuddin yang Diadopsi Kemendes?

Ia menyebut, masyarakat semakin butuh pelayanan pemerintah dalam menciptakan Kamtibmas, pencegahan dan penanggulangan kebakaran.

“Kita juga melakukan pembinaan kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan lingkungan, seperti mengaktifkan pos ronda,” pungkasnya. (b)

Penulis : Supyan hadi
Editor : Bas

NEWS FEED