oleh

12 Nama Plt Baru Dilantik Gubernur Sultra, Satu Diantaranya Plt Kadis ESDM

PENASULTRA.COM, KENDARI – 132 pejabat Pimpinan Tinggi Pratama serta Administrator dan Pengawas lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra resmi dilantik Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Ali Mazi, Kamis 29 Agustus 2019.

Dari jumlah tersebut, muncul 12 nama baru yang dilantik sebagai pelaksana tugas (Plt) di organisasi perangkat daerah (OPD).

Mereka diantaranya adalah, Ir I Gede Panca yang menjabat Plt Kepala Dinas (Kadis) Pariwisata Sultra. Sebelumnya, posisi itu dijabat oleh Syahruddin Nurdin yang kini dilantik sebagai Staf Ahli Gubernur Sultra Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik.

Baca Juga:  5000 Peserta Tari Kolosal Meriahkan Puncak Festival Budaya Tua Buton

Sementara Plt Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sultra kini diduduki oleh Buhardiman, mantan Kepala UPTD Laboratoriun Konstruksi Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga Sultra. Buhardiman menggantikan posisi Andi Asiz yang kini menjabat Kabid Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan di DLH Sultra.

Kemudian, Plt Direktur Rumah Sakit Bahteramas diduduki Sjarif Subujakti menggantikan posisi Yusuf Hamra.

Selain mengangkat 12 Plt, Ali Mazi juga melantik beberapa staf alhi gubenur.

Baca Juga:  Ali Mazi Berharap Perumda Sultra Tidak Seperti Mobil Mogok Lagi

Usai melantik, Ali Mazi berpesan agar pejabat dilantik segera beradaptasi dengan tugas yang baru. Kepada mereka diharap mampu memahami tupoksi dan lingkungan kerja masing-masing.

“Saya ingatkan kepada yang dilantik agar mengayomi dan melindungi jabatan di bawahnya. Terutama memberikan masukan dan arahan untuk melaksanakan tugas dengan baik. Ciptakan kerjasama yang baik diantara pemimpin dan staf dilingkungan kerja,” pesan Ali Mazi.(b)

Penulis: Yeni Marinda
Editor: Faisal

NEWS FEED