oleh

150 Caleg PSI se-Sultra Ikuti Pembekalan di Kendari

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KENDARI – Sebanyak 150 Calon Anggota Legislatif (Caleg) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) se-Sulawesi Tenggara (Sultra) ikuti pelatihan pembekalan di Grand Hotel Calrion Kendari, Sabtu 16 September 2018.

Dalam pelatihan yang digelar oleh Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PSI Sultra tersebut, Sekretaris Bapilu Pusat Andi Saiful Haq menjadi salah satu pemateri.

Andi Saiful Haq mengatakan, tujuan dari kegiata ini untuk menyeragamkan pola kampanye, strategi pemenangan dapil sekaligus membekali caleg-caleg PSI pada peta dapil masing-masing.

“Siapa lawannya, apa hasil pemilu tahun 2014 lalu, peta kecendrungan pemilih di daerah seperti apa, semua kita serahkan dan bekali ke caleg-caleg,” kata Saiful saat ditemui usai acara pembekalan Caleg PSI, Minggu 16 September 2018.

Baca Juga:  PDIP Sultra Optimis Rebut Tiga Kursi di Senayan

Untuk menyongsong masa kampanye pada 23 September 2018 mendatang, kata Andi Saiful, ia memastikan semua caleg sudah siap dengan strategi yang sama, materi kampanye yang sama serta dapat bergerak secara masif nasional.

“Target kita November 2018 sudah diatas empat persen. Itu untuk semua dapil seluruh Indonesia,” terangnya.

Pria yang karib disapa Bang Ipul itu mengungkapkan, tingkat keeksisan PSI saat ini di masyarakat masih 30 persen. Namun survei elektabilitas PSI sudah mencapai 1,2 persen.

“Tingkat terkenalannya kan baru 30 persen. Artinya masih ada 70 persen orang indonesia yang belum kenal PSI. Nah melalui pembekalan yang kita adakan seluruh indonesia ini, kita minta para caleg untuk mengenalkan PSI kurang lebih ke angka 60 hingga 70 persen,” ujarnya.

Baca Juga:  Bawa Visi Pengembangan Ekonomi Kreatif, Sastra Alamsyah Bidik Satu Kursi di DPRD Kendari

“Kalau 30 persen saja kita sudah capai elektabilitas hingga 1,2 persen, apalagi kalau 70 persen, artinya kita bisa capai survei 4 persen,” tambahnya.

Sementara itu, salah satu caleg Dapil I Muna, Aman Sofian sangat mengapresiasi pembekalan yang digelar DPW PSI Sultra.

Menurut Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) PSI Muna tersebut, para caleg bisa berpartisipasi aktif, sebab semua caleg-caleg PSI adalah politisi baru yang belum memiliki pengalaman.

“Kami berharap dengan momentum ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk bagaimana mengedukasi diri dalam hal pemenenagan Pilcaleg 2019 mendatang,” harapnya mengakhiri.(b)

Penulis: Sudirman Behima
Editor: Yeni Marinda

NEWS FEED