oleh

185 Peserta CPNS Beradu Nasib di USN Kolaka

PENASULTRA.COM, KOLAKA – 185 peserta asal Kolaka maupun daerah luar Kabupaten Kolaka mengikuti tes calon pegawai negeri sipil (CPNS) di aula Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka, Kamis 13 Desember 2018.

Para peserta tes CPNS ini akan beradu nasib selama tiga hari mulai 13 hingga 15 Desember 2018 nanti. Bagi peserta selanjutnya akan mengikuti tes CPNS dengan metode perengkingan.

Menurut Rektor USN, Dr Azhari, sebelum mengikuti tes, para peserta masing-masing telah memperoleh nilai 40 persen. Sementara sisa 60 persen lainnya, peserta harus mengikuti jenjang tes selanjutnya untuk memperoleh nilai 100 persen kelulusan.

Baca Juga:  Rektor USN Lepas 1.060 Mahasiswa KKN Penempatan Kolaka Utara

“185 orang peserta ini sisa berlomba mengejar nilai yang 60 persen dengan metode perengkingan, yaitu tes sistem CAT nilainya 20 persen. Setelah itu mereka lanjut pada tes sistem Micropeiccing (mengajar mahasiswa) dengan nilai 20 persen,” beber Azhari.

Baca Juga:  Soal Skorsing Mahasiswa, Dekan FH USN Kolaka: Itu Sesuai Aturan Akademik

“Lalu lanjut lagi tes kesehatan dengan nilai 15 persen dan terakhir adalah tes wawancara nilai 5 persen. Sehingga nilai 60 persen itu digabungkan dengan nilai 40 persen sebelumnya, maka tercapailah nilai 100,” tambahnya.

Untuk diketahui, berdasarkan kuota dari Kementerian PANRB, USN hanya diberikan jatah sebanyak 115 orang PNS saja.(b)

Penulis: Miswan Okyl
Editor: Ridho Achmed

NEWS FEED