oleh

38 Guru SMAN 1 Watopute Dilatih Meningkatkan Profesionalisme

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, MUNA- Sekolah Menengah Atas Negri (SMAN) 1 Watopute, Kabupaten Muna menggelar Work Shop Profesionalisme, Jumat 18 Oktober 2019.

Work shop yang diikuti sebanyak 38 guru SMAN 1 Watopute itu digelar untuk meningkatkan mutu pendidikan dan profesionalisme guru di sekolah.

Kepala SMAN 1 Watopute, Syafiudin Mada berharap, melalui kegiatan ini para guru dapat lebih meningkatkan kualitas dalam proses belajar mengajar.

“Kita harapkan kegiatan ini dapat bermanfaat buat para guru. Apa yang diperoleh pada work shop hari ini dapat diterapkan dalam proses belajar mengajar. Sehingga berdampak positif bagi para siswa,” harapnya.

Senada, pemateri dari Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Widia Swara, La Ode Mane Mbeu menyebutkan, ada dua tujuan pokok untuk dicapai melalui work shop kali ini.

Pertama, kata La Ode Mane, yaitu bagaimana profesionalisme guru diingatkan. Serta yang kedua, bagaimana upaya-upaya sekolah dapat termotifasi sehingga pelaksanaan tugas sebagai pengajar menjadi lebih baik kedepannya.

“Minimal diingatkan kalau tidak bisa dikuatkan, agar mutu para teman-teman guru lebih profesional,” kata La Ode Mane Mbeu.

Penulis: Sudirman Behima
Editor: Faisal

NEWS FEED