oleh

Salurkan Aspirasi Rakyat, Jurnalistik UHO Adakan TalkShow

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KENDARI – Guna menyuarakan aspirasi rakyat melalui tulisan, Jurusan Jurnalistik Universitas Halu Oleo (UHO) mengadakan kegiatan Talkshow dengan tema membangun Indonesia melalui kebebasan berbicara di Aula Fisip UHO, Selasa 27 November 2018.

Tak tanggung-tanggung narasumber yang dihadirkan yakni Ketua DPRD Sultra, Abdurrahman Saleh dan Muh. Najib Husein yaitu dosen sekaligus pengamat politik.

Ketua Jurusan (Kajur) Jurnalistik, Marsia mengatakan kegiatan ini diadakan untuk menambah wawasan atau pengetahuan mahasiswa khususnya jurnalistik dalam berkarya dan tidak bungkam dalam berpendapat.

Baca Juga:  Pasangan Maco-Agustina Raih Suara Terbanyak di Pemilihan BEM UHO

Menurutnya, mahasiswa jurnalistik adalah pelaku media yang harus menyalurkan aspirasi masyarakat melalui media massa. Namun, tetap pada aturan atau etika dalam bermedia.

“Kami sengaja melibatkan legislatif sebagai narasumber karena secara umum, mahasiswa dianggap sebagai penyalur aspirasi rakyat. akan tetapi, penyampaiannya cenderung anarkis, bahkan brutal. akibatnya, niat mahasiswa untuk menyampaikan aspirasi rakyat, tidak tersalurkan ke legislatif,” katanya, Rabu 28 November 2018.

Baca Juga:  Tingkatkan Layanan Kesehatan Pemda Bombana Gandeng Universitas

Ia berharap, mahasiswa khususnya Jurnalistik, sebagai pelaku media dapat menyuarakan aspirasi rakyat dengan kebenaran yang sebenarnya.

“Tidak menyebarkan berita yang tidak benar atau hoax,” tutupnya.(b)

Penulis: Bima Lotunani
Editor: Yeni Marinda

NEWS FEED