oleh

Meriahkan HUT TNI, BTC Kenalkan Produk Khas Buteng

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, BAUBAU – Guna meriahkan HUT TNI ke 74, Lembaga Buton Tengah Creative (BTC) mengenalkan beberapa produk kuliner dan kerajinan tangan khas Buton Tengah (Buteng) kepada para pengunjung Kotamara, Baubau.

“Yang kita jajahkan disini ada beberapa produk seperti sarung tenun, syal, saraba sachet bubuk Al-Amin, tas dari tenunan, macam-macam kripik, anyaman lidi dan terakhiri itu Sa’ad Queen coklat mete,” kata Ramudi saat ditemui media ini di stand BTC, Mingu 27 Oktober 2019.

Baca Juga:  Sambut HUT TNI, Korem 143/HO Gelar Berbagai Kegiatan

Putra asli Mawasangka Tengah ini juga menjelaskan, produk yang dipasarkan oleh tersebut merupakan produk dari beberapa pelaku ekonomi kreatif di Buteng.

“Semuanya produk dari masyarakat Buteng, ada juga dari anggota BTC sendiri. Kami dari BTC hanya memfasilitasi memasarkan sekaligus mempromosikan produk mereka,” ulasnya.

Ramudi menambahkan, BTC sebagai lembaga yang fokus di bidang ekonomi kreatif berkomitmen akan menggandeng dan mendukung penuh upaya-upaya Pemda Buteng dalam pengembangan ekonomi kreatif.

Baca Juga:  TNI Siap Pecahkan Rekor MURI Senam Gemu Famire Terbanyak

“Ekraf saat ini sudah menjadi perhatian serius dari Pemerintah pusat. Ekraf memiliki 16 sub sektor dimana BTC akan terus mengembangkan sub sektor tersebut dengan cara mendorong para pelaku ekraf di Buteng dalam peningkatan kualitas produk dengan pelatihan dan pendampingan,” tandasnya.

Untuk diketahui, event perayaan hari ulang tahun TNI ke 74 yang diselenggarakan oleh Kodim 1413 Buton berkolaborasi dengan Baubau Creative Forum (BBCF) di Alu-alun kotamara Baubau. (b)

Penulis : Amrin Lamena
Editor: Bas

NEWS FEED