oleh

Abu Hasan Dorong Kesejahteraan Petani Melalui Pertanian Organik

-Pena Daerah-258 views

PENASULTRA.COM, BUTUR – Bupati Buton Utara (Butur) Abu Hasan akan terus mendorong petani di buton utara melalui pertanian organik.

“Program yang dilaksanakan hari ini sejalan dengan dengan program unggulan yang menjadi prioritas pemerintah kabupaten yakni pertanian organik. Tatalaksana pertanian organik, akan terus kita galakkan sehingga ke depannya akan singkron di semua desa di Buton Utara,” ungkap Abu Hasan saat membawakan sambutan pada kegiatan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Petani dan Pengenalan Teknologi Tepat Guna Pembuatan Pupuk Organik menggunakan bahan baku kotoran hewan di Desa Lanosania, Kamis 2 Januari 2020.

Baca Juga:  Pelaksanaan MTQ di Butur Torehkan Tiga Kesuksesan

Ia mengatakan dengan kekuatan kerjasama antara pemerintah kabupaten dan desa, program unggulan akan sukses terlaksana meskipun dengan keterbatasan dana.

“Masing-masing prioritaskan program unggulan. Desa akan dibantu oleh pemerintah daerah agar peningkatan kesejahteraan masyarakat bisa tercapai nantinya,” pungkasnya.

Tenaga Ahli Bupati Butur Bidang pertanian organik, Musyida Arifin menambahkan, komitmen pemerintah Kabupaten Butur untuk menjadikan Butur sebagai kabupaten organik selama ini sudah digaungkan. Bahkan sudah dikenal ditingkat provinsi, nasional hingga internasional.

Baca Juga:  Sidak di Pasar Mina-Minanga, Bupati Butur Tegur Pedagang di Bahu Jalan

“Kita menyadari bahwa tantangan kita sangat besar, mulai dari pola pikir dan bahkan perilaku kita sehari-hari. Sekarang tinggal di poles dengan teknologi sederhana sudah bisa kita laksanakan, dengan modal kecil tapi memiliki nilai ekonomis yang tinggi,” tegas Musyida.(b)

Penulis: Luthfi Badiul Oktaviya
Editor: Mil

NEWS FEED