oleh

AJP Siap Rebut Kursi Wawali Kendari

PENASULTRA.COM, KENDARI – Adi Jaya Putra (AJP) menyatakan kesiapannya bertarung pada pemilihan wakil walikota (Pilwawali) Kendari.

Hal itu ditegaskannya setelah Partai Keadilan sejahtera (PKS) secara resmi mengusung namanya sebagai calon Wakil Wali Kota Kendari periode 2017-2022.

“Insya Allah secara pribadi saya akan berjuang sampai akhir, sudah cukup lama prosesnya, hingga ada keputusan ini,”kata Adi saat ditemui di kantor DPW PKS Sultra, Jumat 13 Desember 2019.

AJP menilai proses yang cukup lama hingga memutuskan satu nama, merupakan dinamika yang wajar didunia politik khususnya di PKS itu sendiri.

“Saya pikir semuanya ini merupakan dinamika dalam dunia politik, waktu yang lama tentu itu melalui pertimbangan di internal partai sendiri, yang terpenting saya berangkat dari niat baik,”cetusnya.

“Saya minta doa dan restu supaya kepemimpinan di Kota ini bisa amanah dengan adanya wakil,”tambanya.

Senada, Ketua DPW PKS Sultra, Yaudu Salam Ajo menuturkan, pihaknya mengakui butuh waktu yang tidak cepat untuk memutuskan satu nama calon wakil walikota Kendari tersebut.

“Semua sudah ditetapkan melalui SK DPP, keputusan ini menjadi jawaban atas semua isu-isu yang telah beredar diluar,”jelas Yaudu.

Menurutnya, alasan PKS mengusung AJP karena dinilai mampu mendampingi Sulkarnain Kadir dalam menjalankan tugas birokrasi di pemerintahan Kota Kendari.

“Kita tahu sendiri, sosok AJP ini sudah sangat familiar. Kemudian ia memiliki komitmen untuk menjalankannya roda pemerintahan di kota tercinta ini,”tutupnya.

Untuk diketahui, setelah keluarnya SK ini. Selanjutnya, DPW akan meneruskan ke DPD untuk dilakukan tahapan selanjutnya dengan partai koalisi.(a)

Penulis: Clara Sinthia

NEWS FEED