oleh

Akbar Tandjung Harap Golkar Kembali Berjaya

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KENDARI – Wakil Dewan Kehormatan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golongan Karya (Golkar), Akbar Tandjung  berharap partainya kembali berjaya sebagai mayoritas tunggal (single majority) pada Pemilihan Umun (Pemilu) tahun ini.

Hal itu disampaikan Akbar Tandjung saat menghadiri pertemuan seluruh pengurus partai berlambang pohon beringin se Sulawesi Tenggara di Kantor DPD Partai Golkar Sultra, Rabu 29 Maret 2019.

Mantan Ketua DPP Partai Golkar ini mengungkapkan, Sultra pernah menjadi jazirah Golkar di masa Order Baru (Orba). Saat itu, perolehan suara mencapai 90 persen dan secara nasional meraih dukungan di atas 70 persen.

Baca Juga:  Pleno KPU Buteng: Prabowo-Sandi Unggul dengan 27.174 suara

“Partai Golkar sudah teruji mulai zaman Orde Baru sampai sekarang. Golkar senantiasa berada di posisi teratas dalam perolehan suara. Golkar adalah partai terbuka. Partai yang mengakomodir seluruh potensi rakyat Indonesia yang beraneka ragam latar belakang suku, agama dan budaya,” kata Akbar Tandjung.

Partai yang lahir 20 Oktober 1964 ini memiliki sejarah panjang dalam perjuangan dan telah melewati semua kondisi kehidupan berbangsa di Indonesia. Termasuk adanya desakan agar Golkar ditiadakan.

“Tapi karena platform Partai Golkar jelas arahnya, yakni untuk membela dan menegakkan Pancasila sebagai ideologi bangsa, Golkar tetap hadir hingga sekarang,” tuturnya.

Baca Juga:  Katakan tidak pada Anggota Legislatif yang tak Berintegritas (Part I)

Menjawab tantangan itu, Ketua DPD Partai Golkar Sultra, Ridwan Bae mengatakan, Golkar saat ini tengah berjuang untuk menjadi pemenang Pemilu di Sultra.

Ia juga mewajibkan seluruh kader Golkar di Sultra untuk mendukung dan memenangkan pasangan Joko Widodo (Jokowi) dan Ma’ruf Amin sebagai presiden dan wakil presiden RI.

“Sebagai partai koalisi, semua pengurus dan kader Golkar wajib mendukung dan memenangkan Capres Jokowi,” imbaunya.(b)

Penulis: Yeni Marinda
Editor: Sal

NEWS FEED