oleh

Aksi Demo Tolak RKUHP dan KPK di Kendari, Siswa SD Kuncup Pertiwi Dipulangkan

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KENDARI – Rencana pengesahan Revisi Kitap Undang-Undang Hukum Pidana (RKUHP) dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang bakal dilakukan DPR RI bersama pemerintah mendapat respon gelombang demonstrasi dari kalangan mahasiswa dan pelajar.

Meski telah diumumkan penundaannya, namun aksi penolakan terus terjadi dihampir semua wilayah di kota-kota besar di Indonesia. Sulawesi Tenggara (Sultra), pun tak ketinggalan.

Di Kendari, ibu kota Sultra, aksi demontrasi yang melibatkan sejumlah sekolah tingkat SMK dan mahasiswa dari beberapa universitas di Sultra dengan jumlah ribuan peserta digelar di kawasan Gedung DPRD Sultra, Kamis 26 September 2019.

Akibat dari aksi demonstrasi ini, SD Kuncup Pertiwi yang kebetulan letaknya berdekatan dengan titik kumpul massa terpaksa siswanya dipulangkan lebih awal.

Salah seorang Guru SD Kuncup Pertiwi, Nurhayati mengatakan, pulangnya seluruh siswa lebih awal karena pihak sekolah khawatir unjuk rasa meluas dan membahayakan para pelajar sekolah.

“Bukan disuruh pulang, tapi maksudnya menjaga karena ada demo. Takutnya terjadi apa-apa,” katanya.

Dari pantauan awak Penasultra.com, pihak sekolah terlihat kewalahan karena penjemput anak sekolah membludak. Sementara sebagian siswa hanya bisa pasrah menunggu kedatangan orang tua mereka.(b)

Penulis: Yeni Marinda
Editor: Ridho Achmed

NEWS FEED