oleh

Ali Mazi Diminta Segera Evaluasi Penyebab Banjir di Sultra

PENASULTRA.COM, KENDARI – Anggota Komisi V DPR RI, Ridwan Bae meminta Gubernur Sultra, Ali Mazi bersama seluruh pihak rerkait untuk segera mengevaluasi penyebab banjir di beberapa wilayah di Sultra.

“Ini mesti dibicarakan dengan duduk brsama pertanian, pertambangan, kehutanan, KLH, tokoh masyarakat, akademisi dan semua unsur yang terkait dan gubernur yang harus memimpin langsung,” kata Ridwan di Kendari, Kamis 20 Mei 2019.

Menurutnya, akan sia-sia semua yang dilakukan, apalagi beberapa menteri datang langsung ke Sultra jika penyebab utama banjir tak diketahui.

Politisi Partai Golkar ini menilai, upaya mencari penyebab banjir penting dilakukan untuk meminimalisir dampaknya kedepan. Sehingga, berbagai bantuan yang telah disalurkan tidak sia-sia.

“Tanpa adanya pertemuan itu semua hanya asumsi yang belum tentu benar. Kita tungg hasil penyeledikan yang tuntas. Lebih cepat lebih baik,” ujar Ridwan.

Menanggapi hal itu, Ali Mazi memastikan bakal mengevaluasi penyebab masalah banjir di Sultra. Sebab menurutnya, bencana banjir merupakan hal yang serius.

“Kita akan duduk bersama. Sehingga tidak menuduh sana dan sini. Tapi yang pasti banjir ini karena alam,” kata Ali Mazi.(b)

Penulis: Yeni Marinda
Editor: Faisal

NEWS FEED