oleh

Ali Mazi Dorong Percepatan Pemekaran Provinsi Kepton

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, BUTON – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Ali Mazi mengungkapkan, pihaknya terus melakukan percepatan pemekaran Kepulauan Buton (Kepton) menjadi DOB baru.

Dengan melakukan rapat koordinasi dengan bupati dan walikota cakupan wilayah Kepton serta tim-tim kerja percepatan.

“Diminta rumah jabatan Bupati Buton di Kota Baubau disiapkan rumah jabatan Gubernur. Terbukti kita sudah pasang plat, begitu juga persiapan kantor sementara,” kata Ali Mazi melalui rilis persnya, Kamis 29 November 2018.

Baca Juga:  Ali Mazi Diminta Segera Evaluasi Penyebab Banjir di Sultra

Menurutnya, untuk memekarkan Kepton menjadi provinsi, pihaknya harus memenuhi syarat yang diberikan oleh pemerintah pusat.

“Makanya semua persyaratan yang telah ditetapkan itu, kita coba penuhi sekarang. Salah satunya kantor, rumah jabatan gubernur, persyaratan administrasi, cakupan wilayah dan lain-lain. Insya Allah kalau bisa secepatnya maka secepatnya kita lakukan,” bebernya.

Senada, Pelaksana tugas (Plt) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Buton, Rami Musrady Zaini mengatakan, mengapresiasi dan mendukung langkah yang dilakukan oleh Ali Mazi dalam percepatan pemekaran Provinsi Kepton.

Baca Juga:  Ali Mazi Harap Masyarakat Mendukung Pengembangan Aspal Buton

“Kita di KNPI siap membantu dalam bentuk wujud konsep maupun tenaga dalam bentuk nyata. Sejauh ini kita terus lakukan koordinasi dengan penggurus sekretaris bersama (sekber) Kepton. Dan kita harapkan dukungan ini tidak sia-sia, semoga Kepton segera terwujud dalam waktu dekat,” tutupnya.(b)

Penulis: Yeni Marinda
Editor: Kas

NEWS FEED