oleh

Ali Mazi Harap Perguruan Tinggi Ikut Sukseskan Program Pemprov Sultra

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KENDARI – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Ali Mazi berharap perguruan tinggi dapat berperan serta dalam menyukseskan program Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra.

Sebab, menurut Ali Mazi, keberadaan Perguruan Tinggi sebagai wadah untuk melahirkan generasi bangsa yang berkualitas dan sekaligus tempat berkumpulnya para intelektual dari berbagai disiplin ilmu.

“Program kami kan mewujudkan Sultra yang maju, aman, sejahtera dan bermartabat,” kata Ali Mazi saat menyampaikan sambutan dalam acara pelantikan dan pengambilan sumpah Rektor Prof. Muhammad Nurdin dan pimpinan unit organisasi di bawah Institute Teknologi dan Kesehatan Avicenna periode 2019-2023, di Avicenna Kendari, Rabu 30 Januari 2019.

Baca Juga:  Ali Mazi Minta BI Ikut Sukseskan Visi Misi Pemprov Sultra

Program prioritas Pemprov Sultra dikenal dengan lima pilar yakni, Sultra Beriman dan Berbudaya, Sultra Cerdas, Sultra Sehat, Sultra Produktif serta Sultra Bantuan Masyarakat Miskin.

“Setidaknya empat diantaranya kecuali bantuan masyarakat miskin,” terang Ali Mazi.

Untuk program Sultra Cerdas, kata dia,el merupakan salah satu sasaran Pemprov Sultra dalam memberikan beasiswa kepada warga yang tidak mampu dan berprestasi, baik dari tingkat pendidikan dasar menengah hingga perguruan tinggi.

Baca Juga:  Dihadapan Warga Mekar Sari, Ali Mazi Janjikan Pupuk Gratis 5 Tahun

“Tapi ada kriterianya. Jangan sampai kita kasih beasiswa tapi kuliahnya sampai 10 tahun dan lain-lain,” ujarnya.

Ia juga mengajak rektor dan segenap civitas akademika Avicenna untuk bekerjasama dengan Pemprov Sultra dalam upaya bersama membangun Sultra kearah yang lebih baik.

“Mari kerja cerdas, ikhlas dan disiplin,” tutupnya.(b)

Penulis: Yeni Marinda
Editor: Ridho Achmed

NEWS FEED