oleh

Ali Mazi Kunjungi TPS Unik di Kendari Barat

Benner Kepala

PENASULTRA.COM, KENDARI – Sebelum memilih, Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Ali Mazi menyempatkan diri mengunjungi sejumlah tempat pemungutan suara (TPS) di Kota Kendari.

Diantara beberapa TPS yang ia kunjungi, ada satu TPS yang cukup unik. Yakni, TPS 2 yang berada di Kelurahan Punggaloba, Kecamatan Kendari Barat.

TPS ini ditata atau dihias bak pelaminan penganting. Memasuki pintu masuk TPS, bunga hiasan sudah mulai terlihat.

Ketua TPS 2 Punggaloba, Mirawati Hasim mengatakan, alasan pihaknya membuat TPS dengan dekorasi yang unik ini, agar masyarakat semakin bersemangat untuk menyalurkan hak pilihnya.

Baca Juga:  Pemprov Sultra Siapkan Langkah Pembebasan Warga Wakatobi Disandera Abu Sayyaf

“Kan posisinya juga dipinggir jalan jadi pas, dilihat oleh masyarakat agar mereka juga bersemangat, ceria tidak gelap,” kata Mira, Rabu 17 April 2019.

Menurutnya, untuk membuat TPS yang unik dan berbeda dari yang lain, ia memerlukan tambahan biaya yang berasal dari inisiatif sendiri.

“Ada tambahan biaya sekitar Rp2 juta,” sebutnya.

Baca Juga:  GP Ansor Gelar Doa Bersama Anak Yatim, Ali Mazi Turut Hadir

Sementara itu, Usman, warga yang memilih di TPS 2 mengaku senang karena dekorasi yang digunakan membuat masyarakat lebih bersemangat.

“Kami senang karena TPS-nya berbeda dari yang lain,” ucap dia.

Untuk diketahui, dalam kunjungan dibeberapa TPS yang ada di Kendari, Ali Mazi didampingi sejumlah kepala SKPD Sultra, Danlanud, Kapolda, Wali Kota Kendari serta pejabat penting lainnya.(b)

Penulis: Yeni Marinda
Editor: Ridho Achmed

Benner Kepala

NEWS FEED