oleh

Ali Mazi Minta Pengurus PPI Sultra Utamakan Kebersamaan dan Persaudaraan

PENASULTRA.COM, KENDARI – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Ali Mazi berpesan kepada pengurus Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Sultra agar dalam mencari pengurus baru harus selalu mengedepankan nilai-nilai kebersamaan dan persaudaraan.

Dengan demikian, dapat tercipta kekompakkan yang dapat meningkatkan harmonisasi keorganisasian.

“Hasil dari musyawarah ini semoga memberikan semangat baru, meningkatkan motivasi purna paski untuk senantiasa melakukan inovasi kegiatan untuk mendukung lahirnya generasi muda yang berkualitas secara mental spirutual serta fisiknya,” kata Ali Mazi saat menyampaikan sambutan dalam Musyawarah Provinsi (Musprov) II PPI Sultra di Rumah Jabatan (Rujab) Gubernur Sultra, Jumat 23 November 2018 malam.

Menurut Ali Mazi, pihaknya patut mengapresiasi eksistensi PPI Sultra, sebab organisasi ini telah banyak memberikan sumbangsi dalam pembangunan daerah. Terkhusus, kata dia, dalam penggemblengan mental generasi muda.

“Saya menyambut baik, memberi apresiasi yang tinggi. Ini adalah wujud eksistensi organisasi dan eksistensi PPI patut diapresiasi,” ujarnya.

Musprov ini merupakan wadah untuk mengevaluasi pelaksanaan kegiatan sekaligus momentum untuk menyelesaikan masalah dan kendala-kendala yang ada.

Sementara itu, Ketua Umum (Ketum) PPI Pusat, Gousta Feriza menekankan agar seluruh anggota PPI wajib menjaga marwah organisasi, berkomitmen agar PPI tumbuh dan semakin dirasakan manfaatnya bagi anggota, masyarakat serta pemerintah.

“Saya sangat antusias. Padahal baru saja ke Sultra tapi merasa sangat antusias berada di tengah PPI Sultra. Karena terlihat betul jika PPI Sultra bersinergi aktif dengan pemerintah. Apalagi musyawarahnya dihadiri oleh birokrasi tinggi daerah,” tuturnya.(b)

Penulis: Yeni Marinda
Editor: Ridho Achmed

NEWS FEED