oleh

AMCF Bersama PP ICM Launching Kapal Kemanusian 05

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KENDARI – Peduli kemanusian, Asia Moeslem Charity Foundation (AMCF) atau Yayasan Muslim Asia bersama Pimpinan Pusat Islamic Center Mu’adz Bin Jabal (ICM) launching Kapal Kamanusian 05 di Kendari.

Ketua Dewan Pembina AMCF Achmad Yaman mengatakan, tujuan dari adanya kapal kemanusian 05 itu untuk membantu masyarakat dibagian pesisir baik itu bantuan berupa kesehatan, pendidikan, rumah tidak layak huni dan bantuan lain yang sifatnya bisa meringankan kebutuhan masyarakat.

Apalagi, kata Achmad, sekitar 72 persen wilayah Sultra merupakan kepulauan. Jadi untuk menjangkau semua itu dibutuhkan kapal agar bisa menyisir wilayah mana saja yang perlu mendapatkan bantuan.

“Semua bantuan 100 persen dari negara Uni Emirat Arab (UEA) Dubai. Pabriknya ada di jakarta. Dan itu resmi sesuai dengan UU,” ungkapnya kepada awak media di Grand Clarion Hotel Kendari, Jumat 20 April 2018.

Ia menambahkan, sebelum peresmian kapal kemanusian 05 di Kendari, pihaknya terlebih dulu telah meresmikan kapal kemanusian di empat daerah yaitu Papua Barat, Maluku Utara, Pontianak dan Sulawesi Selatan (Sulsel).

“Kami berencana akan meresmikan kapal kemanusian 06 untuk daerah Maumere NTT,” sambungnya lagi.

Lebih jauh ia menjelaskan, pihaknya dalam memberikan bantuan kemanusian melalui kapal kemanusian telah bekerjasama dengan Ketua Baznas Pusat dan Mer-C untuk tenaga medis.

“Kami dalam memberikan bantuan tidak memandang golongan dan ras manapun. Karena semua ini untuk semua masyarakat Indonesia,” tuturnya.

“Insyaallah setelah ramadhan kami akan fokus melakukan kunjungan di daerah. Mudah-mudahan target dua tahun bisa mengunjungi beberapa pulau atau kecamatan ditiap kabupaten di Sultra,” pungkasnya.(b)

Penulis: La Basisa

Komentar

NEWS FEED