oleh

Amrullah Lepas Kontingen Tim Sepakbola Konkep

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KONAWE KEPULAUAN – Pembukaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) di Kabupaten Kolaka akan dibuka pada 5 Desember 2018. Namun, salah satu cabang (cabor) yang bakal dihelat lebih dulu adalah sepakbola yang akan dibuka pada 1 Desember 2018.

Meskipun pembukaan cabor sepakbola tinggal beberapa hari lagi, Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) mulai melakukan berbagai persiapan. Bahkan telah menyiapkan sejumlah pemain untuk berlaga di Porprov. Selain cabor sepakbola, Kabupaten Konkep telah menyiapkan para atletnya untuk mengikuti 14 cabor lainnya.

“Meski baru pertama sepakbola Konkep mengikuti kegiatan Porprov ini, namun saya yakin mampu bersaing dengan daerah lain,” kata Amrullah saat memberikan pembekalan kepada puluhan atlet sepakbola Konkep sesaat sebelum dilepas, Rabu 28 November 2018.

Baca Juga:  Mubar Hargai Medali Emas Porprov XIII Senilai Rp15 juta

Sebelum berlaga di Porprov, kata Amrullah, tim sepakbola konkep sudah beberapa kali menjalani uji coba dengan tim sepakbola daerah lain di Sultra.

“Yang harus adik-adik ketahui kegiatan Porprov ini adalah turnamen bergengsi di Sultra. Olehnya itu sportivitas harus dikedepankan karena keberhasilan itu harus dibarengi dengan kekompakan tim,” ungkap Ketua KONI Konkep ini.

Baca Juga:  Pemda Konkep Buka Pasar Murah di Langara

Ditempat yang sama, Ketua Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Konkep, Israwan Sulpa mengatakan keseblasan sepakbola Konkep merupakan putra daerah terbaik Wawonii.

“Sepak bola Konkep sudah mulai diperhitungkan daerah lain di Sultra. Padahal awalnya hanya dipandang seblah mata, ternyata sekarang kami sudah dihitung. Namun begitu saya tegaskan janganlah cepat merasa apalagi sampai berpuas diri. Tampilah dan tunjukan skil dan kemampuan kalian dan tentunya tetap mengedepankan nilai sportivitas,” terangnya.(b)

Penulis: Nanang Sofyan
Editor: La Basisa

NEWS FEED