oleh

Anggota DPRD Konut Didominasi Wajah Baru, Adik Bupati Jadi Ketua

PENASULTRA.COM, KONAWE UTARA – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Konawe Utara (Konut) periode 2019-2024 resmi dilantik, Senin 2 September 2019.

Pemandangan berbeda pada pelantikan kali ini. Pasalnya, dari 20 anggota dewan yang dilantik, 14 diantaranya merupakan wajah baru. Sedang incumbent yang kembali menempati kursi DPRD hanya berjumlah 6 orang.

Komposisi anggota DPRD Konut periode 2019-2024 diantaranya, Partai Bulan Bintang (PBB) dengan perolehan tujuh kursi. Masing-masing adalah Abd Malik, Sawi lapalulu, Herman B, Ikbar, Hamiria, Hendrik, serta Mawarny.

Baca Juga:  3 Kecamatan Di Konut Akan Didirikan Menara Telekomunikasi

Dari Partai Amanat Nasional (PAN) menempati empat kursi, masing-masing adalah Sapiudin Alwi, Mubarak, Indra Supriadi (PAW/incumbent), dan Rizal.

Sementara PDI Perjuangan yang memperoleh tiga kursi ditempati oleh Sangia Saharuddin, Made Tarubuana (incumbent), dan Iskandar Mekuo.

Selanjutnya terdapat dua nama dari Partai Nasdem, yaitu Mitra Tien dan H Sudiro (PAW dari PAN). Kemudian dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ada nama Rasmin Kamil (incumbent) dan Hendriawan.

Sedangkan Partai Hanura yang hanya meperoleh satu kursi ditempati oleh Samir (incumbent) dan Partai Golkar satu kursi diisi oleh Safrin yang juga incumbent.

Baca Juga:  20 Anggota DPRD Konut Terpilih dapat Lencana Emas 5 Gram

Dari jumlah perolehan kursi legislator, posisi ketua DPRD kali ini ditempati oleh adik Bupati Konut, Ikbar dari PBB. Sedang posisi wakil ketua ditempati Indra Supriadi dari PAN.

Dalam sambutannya di acara pelantikan, Bupati Konut, Ruksamin berharap, anggota dewan terlantik dapat bekerjasama dengan pemerintah untuk membangun Konut ke arah yang lebih baik.

“Mari jadikan lembaga ini bekerja untuk kepentingan rakyat, bukan hanya mewakili politik saja. Bangun Konut bersama-sama,” pintanya.(b)

Penulis: Iwan
Editor: Faisal

NEWS FEED