oleh

Antam-KNPI Bersinergi, Pemuda Kolaka Diedukasi Bahasa Asing

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KOLAKA – PT. Aneka Tambang (Antam) UBPN Sulawesi Tenggara (Sultra) bersama DPD KNPI Kolaka bersinergi menggelar kegiatan English Youth Village of Ramadhan.

Kegiatan yang akan diselenggarakan selama 10 hari, dari tanggal 1-10 Juni 2018 ini dipusatkan di Rumah Belajar Masyarakat (RBM) Sopura, Kecamatan Pomalaa, Kabupaten Kolaka, Sultra.

CSR Manager PT. Antam, Muhammad Rusdan, menyambut gembira pelatihan bahasa asing yang diadakan berkat kerja sama pihaknya dengan KNPI Kolaka.

“Tujuan pelatihan ini tak lain adalah dalam rangka meningkatkan sumber daya manusia, khususnya dalam meningkatkan kemampuan bahasa Inggris,” kata Rusdan, Minggu 3 Juni 2018.

Menurutnya, kegiatan yang bernilai positif seperti ini seharusnya bisa dilakukan secara berkelanjutan, sehingga dengan latihan yang secara terus menerus dan berkelanjutan, kemampuan bahasa asing peserta bisa secara cepat meningkat.

Baca Juga:  KNPI Baubau Desak Kejaksaan Tuntaskan Dugaan Korupsi TPI Wameo

“Ini juga sebagai bagian dari komitmen Antam untuk berkontribusi dan bersinergi dengan organisasi kepemudaan yang memiliki kepedulian dalam meningkatan kompetensi para pemuda di Kabupaten Kolaka,” ucap dia.

Dalam kesempatan yang sama, Sekum DPD KNPI, Musdalim Zakkir, mengatakan kegiatan yang dilaksanakan ini adalah salah satu dari program DPD KNPI untuk meningkatkan kapasitas dan kompetensi para pemuda Kolaka khususnya peningkatan skill Bahasa Inggris.

“Kami menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang berkontribusi dalam kegiatan ini, terkhusus kepada PT. Antam yang sudah menjadi sponsor utama dari kegiatan ini. Semoga sinergi ini bisa terus dikembangkan dalam kegiatan-kegiatan kepemudaan lainnya,” tuturnya.

Kadispora Kolaka, Hasbir ikut memberi apresiasi kepada DPD KNPI dan PT. Antam yang bersinergi dalam pelaksanaan kegiatan ini.

Baca Juga:  Pj Gubernur Sultra Apresiasi Bantuan PT. Antam Bangun RSUD Bahteramas

Ia berharap, kegiatan ini dapat meningkatkan kompetensi berbahasa asing bagi para pemuda Kolaka.

“Kita berharap kegiatan ini bisa berkelanjutan,” harapnya.

Senada dengan Hasbir, Kadis Pariwisata Kolaka, Ahmad Yani juga turut memberikan motivasi kepada para peserta agar benar-benar mamanfaatkan momentum kegiatan ini untuk meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris. Apalagi, kata dia, dalam pelatihan ini sudah menghadirkan instruktur yang berkompeten dari Kota Makassar, Sulsel.

Untuk diketahui, materi pelatihan English Camp ini antara lain meliputi, teaching and preteaching, discussion, talkshow, free talking, seminar, debate and speaking power, improvisation ang english skill, sport, games and password, story building, class interview, reporting, english drama and outbound.(b)

Penulis: Ridho Achmed

Komentar

NEWS FEED