oleh

Aplikasi SIM-RS Diresmikan, Ini Kata Direktur RSUD Kota Kendari

Benner Kepala

PENASULTRA.COM, KENDARI – Aplikasi Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit (SIM-RS) di Private Medical Care Center (PMCC) atau pusat perawatan medis pribadi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kendari resmi digunakan.

SIM-RS merupakan sistem yang terintegrasi dari seluruh unit pelayanan di RSUD Kota Kendari.

Direktur RSUD Kota Kendari, dr. Asridah Mukaddim mengatakan, aplikasi itu merupakan upaya dari RS guna mendukung visi Kota Kendari.

“Kita akan terus membantu pemerintah Kota Kendari, agar menjadi kota yang layak huni, berbasis ekologi, informasi, dan tekhnologi,” ujar Asridah, Senin, 7 Januari 2018 di gedung Pusat PMCC RSUD Kota Kendari.

Kata dia, aplikasi itu berpusat pada satu layanan yaitu layanan kesehatan yang ditujukan pada gedung PMCC. Dimana bisa memberikan layanan kamar inap 12 VIP, 10 VVIP dan 3 eksekutif class.

“Saya berharap, aplikasi ini dapat memudahkan masyarakat untuk mendapatkan layanan kesehatan secara maksimal,” ujarnya.

Peresmian aplikasi SIM-RS tersebut dilakukan Plt. Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir. Pada kesempatan itu pula, selain meresmikan aplikasi SIM-RS, Sulkarnan juga resmikan Surat Perintah Perjalanan Dinas (SPPD) elektronik, PMCC RSUD Kota Kendari dan website kendarikota.go.id.

“Sistem digitalisasi dan elektronifikasi yang kita lakukan ini dalam rangka mewujudkan visi misi Kota Kendari sebagai kota layak huni berbasis IT. Karena ini sudah menjadi amanah RPJMD sehingga kita juga harus sungguh-sungguh mewujudkannya,” ujar Sulkarnain saat acara launching di Ruang PMCC RSUD Kota Kendari.(b)

Penulis: Clara Sinthia
Editor: La Basisa

Benner Kepala

NEWS FEED