oleh

Ternyata Hipnoterapi Bisa Sembuhkan Gangguan Psikis Manusia

PENASULTRA.COM, KENDARI – Ketua Dewan Perwakilan Derah (DPD) Perkumpulan Praktisi Hipnosis dan Hipnoterapi Indonesia (PRAHIPTI), Syurya Wirawan menjelaskan bahwa ilmu hipnoterapi bisa menyembuhkan penyakit atau gangguan psikis pada manusia seperti fobia, kecemasan, depresi, gangguan perasaan dan perilaku serta gangguan psikis lainnya.

“Misalnya ada orang yang takut atau trauma naik pesawat terbang, takut terhadap kecoak, mental blocking, kurang percaya diri itu bisa ditangani atau disembuhkan dengan hipnoterapi,” jelas Syurya Wirawan seusai menggelar workshop Fundamental Hypnosis di aula Rumah Sakit Jiwa Kendari Minggu, 18 Agustus 2019.

Baca Juga:  Korem 143/HO Bagikan Daging Kurban ke Warga

Syurya Wirawan mengaku bahwa ia telah mempraktikan ilmu hypnosis dan hipnoterapi dalam menangani klien yang mengalami gangguang psikis.

“Saya sudah enam tahun membuka klinik hipnoterapi dan sudah banyak orang yang datang dengan berbagai masalah psikis. Dan Alhamdulillah mereka bisa ditangani dengan baik sampai sembuh,” ucapnya.

Namun, ia mengakui bahwa Hypnosis dan hipnoterapi itu masih awam di Sultra. Namun pihaknya berusaha mempopulerkannya agar masyarakat bisa tau dan bisa menggunakan jasa hipnoterapi. Karena gangguan psikis itu tidak bisa ditangani secara medis.

Baca Juga:  Program BI Mengajar, BI Perkenalkan Peran Bank di Sekolah

Dijelaskan, bahwa PRAHIPTI merupakan organiasai yang berdiri 26 Januari 2018 dan telah dikukuhkan secara resmi pada saat konggres nasional di gedung Kemeterian Pendidikan dan Kebudayaan Jakarta 15 Desember 2018.

“Di Sultra kami sudah mengadakan kegiatan perdana untuk memperkenalkan ke publik, ke pemerintah daerah provinsi pada tanggal 16 maret 2019 lalu,” tukas Syurya Wirawan seraya berharap mahasiswa dan perawat yang jadi peserta workshopnya, dapat mengaplikasikan pengetahuan yang diperoleh seseuai dengan prosedur dan bisa dikembangkan sesuai profesi.(b)

Penulis: La Ode Husaini
Editor: Kas

NEWS FEED