oleh

ASR Buton Gelar Dialog dan Serap Aspirasi Petani di Desa Kamaru

-Pena Politik-333 views

PENASULTRA.COM, BUTON – Relawan Aku Sahabat Rakyat (ASR) Kabupaten Buton menggelar dialog dan serap aspirasi Petani di Desa Kamaru, Kecamatan Lasalimu pada Senin, 21 September 2021.

Dialog dengan tema ‘ASR Mendorong Petani Menjadi Penggerak Ekonomi Sultra’ itu berlangsung di kediaman Bapak Herman salah satu warga Desa Kamaru.

Dalam dialog itu, relawan memperkenalkan Andi Sumangerukka sebagai sosok pemimpin yang sosial, disiplin, peduli pada rakyat, dan konsisten untuk membangun menuju Sultra yang lebih baik apabila diamanahkan untuk memimpin Sultra ke depan. Kegiatan dialog itu berlangsung santai, hangat, dan penuh kekeluargaan.

“Mereka merespon baik terhadap kedetangan relawan ASR dan siap memenangkan bapak Andi Sumangerukka untuk menjadi Gubernur Sultra periode 2024-2029”, kata Rahman Pua selaku ketua relawan ASR Buton.

Menurut Rahman, para petani berharap lahir sosok pemimpin yang amanah dan peduli nasib petani di Sultra. Mereka juga mendoakan Andi Sumangerukka agar selalu sehat dalam menjalankan aktifitas kesehariannya.

Herman, selaku tuan rumah dalam dialog tersbeut menyambut baik kehadiran para relawan ASR Buton itu. Ia pun menyampaikan kendala yang dihadapi para petani saat ini. Menurutnya, petani terkendala pada ketersediaan pupuk yang terbatas sehingga berdampak pada peningkatan produktifitas.

“Jadi, kami berharap untuk ada  pasokan pupuk yang dapat memenuhi kebutuhan petani. Dan kami juga mengharapkan bantuan pembukaan Jalan Tani di desa”, pintanya.

Penulis: Andri

Komentar

NEWS FEED