oleh

Bakal Calon Gubernur, ASR Disosialisasikan ke Seluruh Pelosok Sulawesi Tenggara

-Pena Politik-505 views

PENASULTRA.COM, KOLAKA – Langkah politik yang dilakukan Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka dalam menghadapi Pemilihan Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) pada tahun 2024 mendatang tak terbendung lagi. Hal itu nampak dari seluruh relawan Aku Sahabat Rakyat (ASR) yang terus mensosialisasikan nama jenderal bintang dua itu ke seluruh pelosok Sulawesi Tenggara.

Sosialisasi ini dilakukan dengan menyasar sejumlah komunitas, pemuda milenial, pelaku UMKM, para atlet, dan tokoh masyarakat. Bahkan, tak jarang para relawan juga menyasar sejumlah wilayah terpencil yang susah dijangkau untuk menyapa dan bersilaturahmi dengan masyarakat.

Di Kolaka misalnya, relawan ASR  juga terus melakukan sosialisasi dan silaturami  dengan masyarakat Kolaka. Seperti yang dilakukan pada Selasa, 21 September 2021 sekitar pukul 09.00 Wita, relawan ASR Kolaka melakukan sosialisasi dengan dengan tokoh masyarakat di Kelurahan Ngapa, Kecamtaan Wundulako.

Dalam sosialisasi itu, relawan memperkenalkan Andi Sumangerukka sebagai sosok pemimpin yang sosial, disiplin dan konsisten untuk membangun menuju Sultra yang lebih baik, bila diamanahkan untuk memimpin Sultra ke depan. Kegiatan sosialisasi itu berlangsung santai, hangat, dan penuh kekeluargaan.

“Kami bediskusi dengan tokoh masyarakat tentang kehadiran ASR di Sultra. Dan Alhamdulillah para tokoh masyarakat yang kami temui siap mendukung bapak Andi Sumangerukka di Pilgub Sultra”, kata Indra, selaku ketua relawan ASR Kolaka, Kamis, 23 September 2021.

Masih kata Indra, selain melakukan sosialisasi, relawan ASR juga membagikan masker dan baju beserta kalander kepada tokoh masyarakat.

“Kami juga menjalankan perintah bapak Andi Sumangerukka untuk membantu pemerintah agar selalu mematuhi protokol kesehatan dalam membatasi penularan Covid-19”, akunya.

Kehadiran relawan ASR ini disambut baik oleh sejumlah tokoh masyarakat di Kelurahan Ngapa.

“Kami dari keluarga Bugis dan Mornene mengucapkan banyak terimakasih kepada ASR yang telah menyambangi kami di rumah. Hal yang sangat serius untuk melakukan diskusi tentang persiapan calon gubernur semoga beliau sehat wal afiat dan bisa menjadi gubernur sultra”, ungkap salah satu perwakilan tokoh masyarakat.

Penulis: Andri

Komentar

NEWS FEED