oleh

Miliki Mobil Crane, DLHK Kendari Bakal Optimalkan Pangkas Pohon Peneduh

PENASULTRA.COM, KENDARI – Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Kota Kendari menyambut baik respon Wali Kota Kendari, Sulkarnain terkait usulan pengadaan mobil crane guna memangkas pohon peneduh.

Terlebih, saat ini di Kota Kendari ada sejumlah pohon yang berusia cukup tua dan rawan tumbang.

Kepala DLHK Kota Kendari, Paminuddin mengatakan, mobil crane ini bisa digunakan untuk melakukan pemangkasan pohon-pohon di Kota Kendari, khususnya pohon yang berusia tua.

Baca Juga:  Plt Wali Kota Kendari Resmikan RSU Aliyah 3

“Kedepannya mobil crane ini sudah kami miliki, maka kita akan makin optimal lagi. Bahkan, saya bisa pastikan 70 persen pembenahan pohon-pohon di Kota Kendari ini saya bisa lakukan dengan maksimal tentunya,” tegas Paminuddin saat ditemui di kantornya, Kamis 5 September 2019.

Paminuddin menyebutkan, kendala utama kurang maksimalnya penataan pohon-pohon tua yakni armada mobil pemangkas alias crane.

Baca Juga:  Juara Lomba Antar Kelurahan, Bende Wakili Kendari di Tingkat Provinsi

“Jadi yang kita pakai selama ini punya SDA, tentu kondisi itu yang membuat kami kurang maksimal memangkas pohon-pohon itu. Tentu kita sangat bersyukur dengan adanya mobil crane nantinya,” ucap Paminuddin.

Untuk diketahui, sebelumnya, Wali Kota Kendari, Sulkarnain menyebutkan pemkot akan merealisasikan usulan mobil crane melalui anggaran pendapatan dan belanja daerah perubahan (APBD-P) 2019.(b)

Penulis: Clara Sinthia
Editor: Yeni Marinda

NEWS FEED