oleh

ASR Kendari Peduli Korban Tanah Longsor

-Pena Kendari-615 views

PENASULTRA.COM, KENDARI – Relawan Aku Sahabat Rakyat (ASR) Kota Kendari tak henti-hentinya membantu masyarakat yang terkena musibah.

Kali ini, relawan ASR Kendari mengunjungi Korban Longsor di Lorong Kodya, Kelurahan Watuwatu, Kecamatan Kendari Barat, Minggu, 29 Agustus 2021.

Kehadiran relawan ASR ini turut membantu warga yang terdampak tanah longsor akibat hujan deras akhir-akhir ini. Bersama warga sekitar, relawan ASR menutup areal longsor agar tidak tergerus air ketika hujan yang akan mempengaruhi struktur tanah.

Relawan ASR juga memberikan bantuan berupa terpal ukuran 15 x 10 Meter sebagai tindakan taktis untuk mengurangi debit air yang dapat mempengaruhi pergerakan tanah ketika Hujan.

“Ini merupakan bentuk kepedulian ASR kepada masyarakat Kota Kendari yang tertimpa bencana alam,” ujar ketua relawan ASR Kendari, Alvian Pradana Liambo.

Diketahui, korban yang tertimpa bencana sekitar 6 Kepala Keluarga yang berporfesi sebagai tukang batu.

Syamsudin, salah satu warga yang menjadi korban bencana longsor mengapresiasi relawan ASR atas tindakan cepatnya dalam membantu penangan korban longsor.

“Kami mengucapakan terima kasih kepada relawan ASR yang telah membantu dalam membantu kami dalam menghadapi bencana longsor,” ungkap Syamsudin.

Ia juga mengatakan bahwa sampai saat ini belum ada bantuan dari pemerintah Kota Kendari, hanya sebatas peninjauan lapangan saja.

Untuk mengatasi masalah tanah longsor ini, masyarakat membutuhkan bantuan semen untuk membangun talut atau pondasi penahan tanah.

Terkait masalah tersebut, relawan ASR Kendari selanjutnya akan berkoordinasi dengan pemerintah setempat untuk penanganan lanjutan ranah longsor.

Penulis: Andri

Komentar

NEWS FEED