oleh

Balihonya Dirusak, Caleg Kota Kendari Ini Justru Hanya Tersenyum

PENASULTRA.COM, KENDARI – Salah seorang calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari daerah pemilihan (Dapil) I Kecamatan Mandonga-Puuwatu, M Ridwan Zainal hanya membalas dengan senyuman tatkala menemukan balihonya dirusak oknum tak bertanggung jawab.

Menurut Ridwan, dengan adanya tindakan oknum tersebut justru pertanda baik baginya.

“Kalau baliho saya dirusak, saya justru tersenyum manis, karena itu pertanda baik. Para Caleg jangan baper, khususnya partai saya. Masyarakat semakin cerdas menentukan Calegnya,” ujar Caleg nomor urut 5 dari Partai Golkar ini.

Apa yang dikemukakan Ridwan ini bukan tanpa alasan. Sebab, dari 300 titik di Dapil I yang ditemuinya masyarakat hari ini sudah cerdas dalam menentukan Calegnya dengan cara mengoleksi terlebih dahulu, menyeleksi, lalu mengeksekusi.

Baca Juga:  KNPI Buton Dukung TNI/Polri Sukseskan Pemilu 2019

“Namanya juga pesta rakyat, mau-maunya rakyat dong. Warga mau bertemu dengan Caleg siapa, mau selfie dengan siapa, itu terserah mereka. Namanya juga masih tahap koleksi,” beber Rudwan.

“Tim sukses juga sudah pintar mengoleksi Caleg. Kalau Caleg A sudah batuk-batuk, dia pindah lagi ke Caleg B yang masih sehat. Jadi jangan baper kalau ada tim sukses yang main seribu kaki,” sambung pengusaha muda ini.

Baca Juga:  Syahrir Ramadhan: Pemuda Harus Ambil Peran di Pemilu 2019

Dengan demikian, kata Ridwan, sebagai Caleg (calon anggota legislatif), solusinya adalah menjadikan diri sebagai terbaik di antara beberapa koleksi Caleg yang ikut bertarung.

“Jadikan menu yang anda tawarkan adalah menu terlezat yang bisa mereka nikmati bukan hanya satu dua hari habis, tapi lima tahun ke depan bermanfaat untuk warga. Dan jangan lupa, pada saat bertemu warga itu harus dengan hati ikhkas dan bahagia,” pungkasnya.(b)

Penulis: La Ode Muh. Faisal
Editor: Ridho Achmed

NEWS FEED