oleh

Balonbup Wakatobi Ini Mulai Blusukan, Warga Kaledupa Disapa dari Dekat

PENASULTRA.COM, WAKATOBI – Salah satu bakal calon bupati (balonbup) Wakatobi, H. Abdul Rasyid (AR) berkunjung ke sejumlah titik di pulau Kaledupa Kabupaten Wakatobi, Rabu 9 Oktober 2019.

Kunjungan AR tak lain untuk memperkenalkan dirinya sebagai balon bupati pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020 mendatang.

Kali ini, AR menyapa masyarakat di Pasar Tradisional Sampoa Watu, Desa Laolua. Di hadapan warga AR mengaku, siap tampil dalam pilkada 2020 mendatang, baik sebagai calon bupati maupun wakil bupati. Namun, hal itu ia serahkan kepada calon partai pengusung.

Baca Juga:  Setelah Abdul Rasyid, PDI Perjuangan Kembali Terima Berkas Arhawi

“Sebagai balon bupati saya perlu tahu tingkat kebutuhan masyarakat secara utuh. Oleh sebab itu, saya turun menyapa semua warga di Kaledupa,” kata AR, Rabu 9 Oktober 2019.

Menurutnya, jika didukung ia akan fokus pada bidang ekonomi dan infrastruktur.

“Kedepan Insya Allah ada perbaikan ke arah yang lebih baik, terutama bidang ekonomi dan infrastruktur. Saya minta doa dan dukungannya,” harapnya.

Baca Juga:  Kemenkopolhukam Diminta Awasi Pilkada Muna dari Money Politik

Sementara itu, warga Kaledupa yang ditemui AR menaruh harapan agar ia bisa mengembangkan sektor pertanian. Terutama budi daya rumput laut dan tanaman holtikultura.

Untuk diketahui, Abdul Rasyid saat ini telah resmi mendaftarkan diri sebagai balon Bupati dan Wabup Wakatobi di partai PDI Perjuangan, Partai Nasdem, Partai Demokrat, Partai Gerindra. Dalam waktu dekat, ia juga akan mendaftar dalam penjaringan Bacakada di Golkar, PAN, Hanura.(b)

Penulis: Deni La Ode Bono
Editor: Yeni Marinda

NEWS FEED