oleh

Sejukkan Suasana Pilgub, Polres Muna Gelar Dzikir dan Tabligh Akbar

PENASULTRA.COM, MUNA – Hajatan pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Tenggara 2018 sudah semakin dekat. Dinamika dan konstalasi politik kian dinamis.

Untuk mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan dan tetap menginginkan dinginnya suasana Pilgub khususnya di wilayah hukum Kepolisian Resort (Polres) Muna, Kapolres Muna AKBP Agung Ramos Paretongan Sinaga menggelar dzikir dan tabligh akbar di halaman Makopolres Muna, Rabu 18 April 2018.

AKBP Agung Ramos Paretongan Sinaga mengatakan, melalui dzikir dan tabligh akbar ini dapat dijadikan sebagai momentum untuk bangkit membangun diri dengan nilai-nilai norma yang lebih baik.

“Kita menyadari bahwa perubahan itu tidaklah mudah. Namun kita berupaya untuk melakukan perubahan-perubahan dalam berbagai aspek. Melalui ajang ini, silahturahmi di antara kita dapat terjalin dan sekaligus untuk mendekatkan diri kepada Allah,” kata Agung Ramos pada sambutannya, Rabu 18 April 2018.

Melalui momentum itu pula, perwira dengan dua melati dipundaknya ini mengajak seluruh stakeholder agar Pilgub 2018 dijadikan sarana edukasi dan pendidikan politik bagi masyarakat yang memiliki hak memilih dan dipilih. Jangan lakukan politik uang, black kampaegn, hate speech ataupun menyebarkan berita hoax.

“Saya meminta kepada masyarakat Muna, Muna Barat dan Buton utara agar melakukan koordinasi konfirmasi terlebih dahulu kepada pihak kepolisian jika ada informasi yang belum jelas sumbernya. Sebab saat ini arus kemajuan teknologi dan informasi begitu mudah diakses,” tutur Agung Ramos.

Dalam acara yang menghadirkan ustadz kondang asal Kota Makassar, Amri Amir ini juga dirangkaikan dengan peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW.

Amatan PENASULTRA.COM, dzikir dan tabligh akbar ini dihadiri sejumlah stakeholder dari Pemerintah Kabupaten Muna, Muna Barat dan Buton Utara serta seribuan masyarakat dari tiga wilayah tersebut.(b)

Penulis: Sudirman Behima
Editor: Mochammad Irwan

Komentar

NEWS FEED