oleh

Bantu Siswa Belajar Online, Babinsa Koramil 1416-04/Kabawo Berikan Fasilitas Internet

-Pena Daerah-166 views

PENASULTRA.COM, MUNA – Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19, aktifitas belajar mengajar pada sejumlah sekolah di berbagai wilayah Indonesia diliburkan.

Sebagai solusi, proses belajar mengajar dilakukan secara online. Namun dalam proses pelaksanaannya muncul berbagai keluhan di tengah masyarakat khususnya masalah jaringan internet. Hal ini disebabkan tidak semua wilayah dapat terkoneksi dengan jaringan internet. Sehinggga membuat sejumlah siswa kesulitan mengikuti proses belajar online tersebut.

Kondisi semacam ini juga dialami oleh para siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kecamatan Kabawo. Melihat kondisi tersebut, Babinsa Koramil 1416-04/Kabawo Serda Laode Mongkolo melaksanakan pemantauan serta memberikan fasilitas internet kepada 5 orang siswa SMP untuk mengikuti proses belajar online. Pembelajaran secara online ini bertempat di Kantor Koramil 1416-04/Kabawo, Kecamatan Kabawo, Kabupaten Muna, Minggu, 20 September 2020, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Menurutnya proses belajar mengajar dalam jaringan yang dilakukan saat ini masih sebatas mengirimkan tugas melalui aplikasi Whatsapp (WA) kemudian hasil tugas tersebut dikirim kembali dalam bentuk foto kepada gurunya masing-masing.

“Proses belajar dalam jaringan masih dalam batas mengirimkan tugas, belum masuk kepada belajar dalam jaringan dimana guru dan murid bertemu di ruang maya,”jelas Serda La Ode Mongkolo.(b)

Penulis: Husain

NEWS FEED